NEWS  

Si Bondo Kades Balimu: Program Peningkatan Jalan Desa 90 M, dan Bagikan Perahu Nelayan 40 Unit Guna Pertubuhan Ekonomi. 

TEROBOSNUSANTARA.COM-desa balimu,kecamatan lasalimu selatan, kabupaten buton, Sulawesi Tenggara(sultra) selaku kepala desa(kades) Si Bondo, melalui anggaran dana desa tahun 2022 telah melakukan program peningkatan jalan desa sepanjang 90 meter dengan lebar 3,60 cm.

Dengan ada nya peningkatan jalan desa ini akan warga desa Balimu akan semakin nyaman dalam melakukan aktifitas nya, kendaraan roda dua akan lebih leluasa untuk menjangkau dengan desa tetangga lain nya.

Si Bondo sebagai kades,juga telah melaksanakan kewajiban nya dengan membagikan Bantuan Langsung Tunai(BLT) kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 110 orang, dan bantuan ini telah sesuai dengan kriteria pada penerima BLT.

Desa Balimu di kenal sebagai desa mayoritas nelayan yang mana masyarakat nya berpenghasilan dari hasil tangkapan ikan, maka dari itu pula dengan ada nya dana desa 2022,pemerintah desa Balimu membagikan 40 buah sampan bagi masyarakat nelayan, dengan harga per buah 3.000.000′-00

“.Ada nya bantuan sampan nelayan ini, akan meningkatkan hasil tangkapan ikan, dan akan meningkat kesejahteraan warga masyarakat nelayan desa Balimu.” ungkap Si Bondo

Laporan: Laode Hona.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *