Senin , Januari 30 2023

Universitas Negeri Makassar Gelar “Phinisi Choir Festival” 2022, SMA Katolik Makale Kantongi Juara Ke-2

TEROBOSNUSANTARA.COM, MAKASSAR– SMA Katolik Makale, Tanah Toraja, yang berada di bawah naungan Yayasan Paulus Makassar berhasil meraih juara 2 pada ajang Pinisi Choir Festival (PICHOFEST) 2022, yang digelar di Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai tanggal 25-27 November 2022.

 

PICHOFEST yang sudah menjadi agenda tahunan UKM UNM, diikuti oleh puluhan peserta tingkat SMA Sederajat seSulawesi Selatan yang dilaksanakan di Auditorium lantai 12 UNM.

“Walaupun jarak tempuh untuk sampai ke kota Makassar kurang lebih delapan jam tidak menyurutkan semangat para murid SMA Katolik Makale, yang tergabung dalam vocal grup Falceto untuk berjuang dan memberikan penampilan yang memukau dihadapan para dewan juri dengan menggunakan ciri khas pakaian adat toraja dan membawakan lagu Damai bersamamu” dari Chrysie, Tondok Ma’tan lagu daerah Toraja,”ungkap Guru Pendamping yang juga pelatih vocal grup, Benediktus Supardiyanto.

 

Lebih lanjut Benediktus mengatakan, anak-anak sangat antusias mengikuti kompetisi ini, dan hasilnya sangat membanggakan, Falceto yang di gawangi Veronika Risa, Graselya Ratte Allo, Petronela sulo, Wilgrat Hanstanto Sapan, Harvin Bunga, Lidwina Rante Bolang, Gresylia kano benduruk, Carolina Benedicta Aprianti, Mery Rambu Langi’, Innosensius jenli saleda tangkepare, Jesendi puang manik, Vincentius Kevin Kaunang, Poppy Rizky Aulia, Megumi Ekaputri Silangiran, Gita Ayu Isela Pratama berhasil meraih juara kedua menyisihkan puluhan peserta dari sejumlah sekolah yang ada di Sulsel.

“Puji Tuhan Falceto bisa menang dan meraih juara kedua, ini sejalan dengan visi dan misi yayasan menciptakan anak didik yang Unggul, Kreatif, Kasih dan Misioner. Kami berharap keberhasilan ini tidak membuat mereka sombong dan tingggi hati karena perjuangan masih panjang, mereka masih harus belajar dan terus berlatih lebih dalam lagi,”bebernya.

 

Kepala Perwakilan Yayasan Paulus Makassar, Pastor Ardyanto Allolayuk memberikan apresiasi kepada anak didiknya yang telah membawa nama SMA Katolik Makale sebagai juara walaupun di peringkat kedua, Falceto berkesempatan hadir di Gereja Katedral Makassar dan dihadapan para jemaat dengan membawakan dua lagu.

 

“Ini suatu kebanggaan bagi kami di Yayasan Paulus Makassar. Kami juga ucapkan terimakasih kepada para pelatih yang sudah melatih anak-anak didik sehingga bisa sampai pada tingkat ini, artinya visi dan misi YPM betul-betul diterapkan sehingga menjadi angkatan yang Unggul, Kreatif, Kasih dan Misioner. Jangan cepat puas apalagi tinggi hati, berlatih terus perjalanan kalian masih panjang, Yayasan Paulus Makassar akan selalu mendukung dan mensupport setiap kegiatan positif untuk meningkatkan kapasitas dan skill anak idik,”tutupnya.

About Kimi

Check Also

Lantik Pengurus Pramuka Yayasan Taman Tunas Periode 2022 – 2024 di Hari Pramuka ke-61 Tahun, Begini Pesan Ketua Pramuka.

Gerakan pramuka tidak hanya melatih menjadi seorang patriot tetapi bagaimana hubungan kita dengan Tuhan dan sesama Manusia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *