News1  

Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia

Jeneponto- TEROBOSNUSANTARA.COM-Kepala Staf Kodim 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos., hadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Nasional tahun 2022, dengan Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia secara serentak, bertempat diLapangan Parang Passamaturukang Kab. Jeneponto Jl. Pahlawan Kel Empoang Kec Binamu Kab Jeneponto. (Senin, 12/09/2022).

Peringatan hari kesehatan Gigi dan Mulut tahun ini mengangkat Tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”, yang dibuka oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si.

Dalam kesempatan ini Bupati Jeneponto mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Jeneponto kami menyambut baik sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Kick Off HARI KESEHATAN GIGI NASIONAL yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini tanggal 12 September 2022.

kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai momentum kepedulian persatuan Dokter GIGI INDONESIA khususnya PDGI Cabang JENEPONTO terhadap kesehatan gigi dan mulut dalam skala Nasional, Kesehatan gigi dan mulut adalah salah satu faktor yang tidak hanya berpengaruh terhadap rongga mulut serta fungsi pengunyahan, namun dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung,”Ucap Bupati.

Pada anak sekolah, masalah kesehatan gigi dan mulut merupakan masalah yang penting karena tidak saja menyebabkan keluhan rasa sakit, tetapi juga menyebarkan infeksi ke bagian tubuh lain sehingga mengakibatkan menurunnya produktivitas. dan sebagai bentuk kepedulian persatuan Dokter gigi Indonesia terhadap hal tersebut maka dilaksanakan kegiatan sikat gigi massal dalam memperingati hari KESEHATAN GIGI NASIONAL,”Ujarnya.

Diakhir sambutannya mengatakan besar harapan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan baik. tentunya pemerintah Kabupaten jeneponto akan selalu mendukung kegiatan PDGI, khususnya PDGI Cabang Jeneponto dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Jeneponto, sekaligus membuka secara resmi peringatan Hari Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Nasional tahun 2022.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Jeneponto (H. Paris Yasir SE.,M.), Kejari Jeneponto (Susanto Gani, SH), Para pimpinan OPD Kab. Jeneponto, Para Asisten Setda Kab. Jeneponto, Para Staf Ahli Pemda Kab. Jeneponto, Para Kabag Setda Kab. Jeneponto, Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang Kab. Jeneponto (drg. Mustamin),

Ketua PDGI Cab. Jeneponto (drg. Hj. Samsinar), Ketua TP PKK Kab. Jeneponto (Hj. Hamsiah Iksan, SE.), Wakil Ketua TP PKK Kab. Jeneponto (Hj. Salmawati, SE.), dan perwakilan Siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Jeneponto.(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *