Penguatan Harkamtibmas, Kapolres Sidrap Ajak PJU Patroli Blue Light Mengendarai Motor 

SIDRAP, – TEROBOSNUSANTARA.COM-Penguatan Harkamtibmas, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK terus menggiatkan sinergitas program – program Polri Presisi lewat kebersamaan dengan masyarakat.

Seperti halnya, yang dilakukan Jumat malam (2/8/2022), AKBP Erwin Syah mengajak perwiranya melakukan tour keliling kecamatan seperti Maritengngae, Panca Rijang, Kulo dan Watang Pulu dengan menggunakan Roda Dua dalam rangka penguatan Harakamtibmas kepada masyarakat Kabupaten Sidrap pada umumnya.

Tujuannya, selain dalam penguatan Harkamtibmas juga memberikan contoh kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mengajak pengendara tampil utama sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Seperti safeti berkendara, alat kelengkapan kendaraan diperhatikan termasuk rambu-rambu lalulintas.

“Ini sengaja kita lakukan sebagai wujud menyadarkan masyarakat agar lebih tertib berlalulintas dan kita ajak mereka tampil utama sebagai pelopor keselamatan berlalulintas,”ungkap AKBP Erwin Syah, usai mengunjungi sirkuit puncak Mario Rappang, Jumat malam tadi.

Kapolres AKBP Erwin Syah menegaskan, ada 4 poin penting digaris bawahi Polri Presisi dalam penguatan Harakamtibmas yang terus digiatkan pada masyarakat yaitu Sinergitas menciptakan Kamtibmas yang nyaman dilingkungan masyarakat, kedua penguatan Kamseltibcarlantas serta penguatan Sinergi dalam pelayanan publik dan Penguatan Jasmani dan Rohani.

“Semua program prioritas ini diharapkan peran serta masyarakat ikut menyosialisasikan karena Polri tidak bisa berbuat banyak jika masyarakat Sidrap tidak membantu tugas-tugas Polri,”harapnya.

Kedepannya, Kapolres Sidrap berharap lewat program 4 penguatan Harakamtibmas ini, ekonomi Sidrap lebih tumbuh dan kuat pasca mewabahnya Pandemi Covid-19 ini.(AR/RED)

About Admin Redaksi

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *