oleh

Hambur Uang Di HUT Ke 15 Butur,LIN Minta Jokowi Periksa Ali Mazi,Kominfo Sultra:Ini Tradisi,Wajar.

-News-267 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,BUTUR–Beredarnya video viral berdurasi 1 menit di berbagai media sosial dan portal berita mengenai pejabat publik dan orang nomor satu di Sulawesi Tenggara yang sedang menghambur-hamburkan uang kepada para tamu yang hadir pada perayaan Hari jadi ke-15 tahun kabupaten Buton Utara(Butur).

Diketahui pejabat publik ini hadir dalam rangka menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-15 tahun kabupaten Butur, dimana dalam perayaan ini tampak pejabat publik sedang berjoget diiringi lantunan lagu milik Iwan Fals berjudul “Bento”.

Ketua DPD Lembaga Investigasi Negara (LIN) Sulawesi Tenggara, Adyansyah pun menanggapi hal ini, Adyansyah mengatakan tidak sepantasnya seorang pejabat publik melakukan hal tersebut ditengah kondisi bangsa seperti ini.

” Kalau memang mau membagi-bagikan uang ya sebaiknya tepat sasaran dan dengan cara yang benar, kalau hanya sekedar pamer sebaiknya jangan dilakukan, sadar dong bapak-bapak rakyat butuh anda hadir membawa solusi perbaikan ekonomi, dampak covid kurang lebih dua tahun ini sangat jelas terlihat hingga saat ini masih ada yang kehilangan pekerjaan karena tempat kerja mereka yang dulu bangkrut atau belum beroperasi dengan baik.”ungkapnya dengan rasa kecewa.

Adyansyah berharap Presiden Jokowi memberikan teguran keras kepada Gubernur Sultra dan jajarannya dan meminta pihak terkait memeriksa sumber dana yang dihambur-hamburkan itu dari mana.

Kominfo Sultra : ini bagian dari tradisi.

Sementara itu dalam siaran persnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Tenggara , Ridwan Badalla mengatakan ini merupakan tradisi turun temurun seperti halnya saat perayaan lebaran biasanya kita membagikan THR sebagai tunjangan hari raya, atau pada perayaan Imlek pembagian angpao.

“Kalau di Indonesia kita membagi-bagikan uang sudah lumrah kalau di sini kita sebutnya pasali dimana ini merupakan perwujudan dari kebahagiaan sekaligus doa agar semuanya bertambah berkah, jadi yang Gubernur lakukan sebagai ungkapan bahagia, dan rasa syukur atas perayaan HUT ke-16 kabupaten Butur, semoga seluruh masyarakat selalu diberi kebahagiaan dan berkah ol3h TYME, jelasnya.

Ridwan menambahkan hal ini pun dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi ketika berkunjung menemui masyarakatnya, jadi di Indonesia ini adalah hal yang wajar bahkan sudah menjadi tradisi orang Indonesia ungkapnya.

(RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed