oleh

Pangdam Hasanuddin Sholat Magrib Di Masjid Manunggal Al-Jariyah Kolaka

-News-59 views

Makassar – TEROBOSNUSANTARA.COM-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., melaksanakan Sholat Magrib bersama di Masjid Manunggal Al-Jariyah Kel. Laloeha, Kec. Kolaka, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/07/2022).

Sholat Magrib yang dilakukan ini adalah di hari pertama setibanya di wilayah Kabupaten Kolaka dalam rangka kunjungan kerja (kunker).

Pangdam dalam kesempatan ini menyempatkan waktu untuk memberikan ceramah kepada ratusan jamaah Masjid Manunggal Al-Jariyah.

Di awal ceramahnya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengajak kepada para jamaah untuk memelihara dan menjaga silaturahim antar umat beragama.

“Mari kita pelihara dan menjaga silaturrahim antar umat beragama, demikian pula kewajiban kita sebagai umat muslim untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Terkhusus bagi laki-laki untuk melaksanakan sholat di Masjid dalam keadaan bagaimanapun,” Ungkapnya.

“Mari kita jaga kebersamaan dan kedamaian di Kabupaten Kolaka ini, jangan hanya masalah sepeleh jadi benturan apalagi jika dikaitkan dengan suku dan agama sehingga dapat menimbulkan perselisihan, karena sekali terjadi perselisihan susah untuk dipulihkan kembali, maka dari itu jangan sampai terjadi,” Ajaknya.

Di akhir ceramahnya Mayjen Andi menjelaskan bahwa negara kita ini adalah negara beradaulat, negara yang direbut dari penjajah bukan diberi hadiah dari penjajah.

“Negara kita ini adalah negara beradaulat, negara yang direbut dari penjajah bukan kita diberi hadiah dari penjajah. Maka dari itu mari kita menjaga negara kita ini karena negara kita negara makmur dan memiliki kekayaan serta sumber daya alam yang melimpah,” Tambahnya.

“Kita harus pandai mensyukuri Nikmat Allah SWT, karena Nikmat Allah SWT tak terhingga nilainya,” Tutupnya.

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed