Setelah Siswa-Siswi Berhasil Borong Medali, Kini Sekolahnya Juga Raih Juara Umum Se-Indonesia Pada Olympiade NSSC 3.0

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR–Setelah siswa-siswi SMP Frater Makassar mengantongi 153 medali pada ajang olympiade Nasional Science & Social Competition (NSSC) 3.0 yang di gelar se-Indonesia , kini sekolah yang berhasil meraih juara umum pada kompetisi ini.

Kepala SMP Frater Makassar Fr.Yoseph Lenamah, HHK,S.Ag saat ditemui diruang kerjanya senin (21/6) mengatakan sangat senang dan bangga dengan prestasi yang sekolah dapatkan.Ini bukan hal yang mudah karena SMP Frater Makassar bersaing dengan ribuan sekolah yang ada di indonesia dan berhasil meraih juara umum.

“Saya merasa bangga dengan pencapaian ini, saya percaya ini berkat kerja sama guru,siswa dan semua yang telah terlibat dalam persiapan mengikuti kompetisi ini. Semoga dengan penghargaan yang diraih kita tidak menjadi tinggi hati tetapi bersama-sama terus maju, berinovasi,dan mengupdate hal-hal baru yang baik untuk disosialisasikan kepada anak didik untuk kebaikan dan kemajuan mereka.”

Fr. Yoseph juga mengatakan bahwa penghargaan yang diraih ini memberikan motivasi kepada kami tim pendidik untuk lebih mengembangkan kemampuan dan keahlian dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang di laksanakan baik oleh Dinas Pendidikan provinsi atau kota Makassar maupun Kemendikbud.

Sebagai langkah awal mulai tanggal 21 – 23 juni 2022 para tenaga pendidik akan kami ikutkan pelatihan dan workshop yang mendatangkan Surya Herdiansyah sebagai instruktur guru penggerak dan pengajar praktik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Untuk diketahui SMP Frater Makassar merupakan salah satu sekolah menengah pertama di Makassar yang berhasil terpilih menjadi sekolah penggerak.

Selanjutnya disampaikan bahwa dengan adanya pelatihan dan workshop-workshop diharapkan akan menambah ilmu, pengetahuan, kemampuan dan keahlian dalam sistem pembelajaran dan pola pikir para pendidik untuk diterapkan kepada anak didik dan guru sebagai fasilitatornya,sehingga sistem pengajaran mudah diserap dan diterima oleh anak didik.

Dijelaskan lebih dalam sekolah akan menambah fasilitas dan sarana pembelajaran sehingga dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh anak didik, yang kedepannya semakin banyak anak didik yang berprestasi,meraih medali dan sekolah mendapat pengharhaan lagi.

Akhirnya Ia berharap penghargaan yang berhasil diraih sebagai juara umum dalam olympiade NSSC 3.0 tidak menjadi sombong dan tinggi hati tetapi semakin memacu semua tim untuk menjadi lebih baik, baik dalam sistem pembelajaran dan kualitas belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *