oleh

Membanggakan, SD Frater Bakti Luhur Kantongi 5 Medali di Olympiade NSSC 3.0

-Edukasi-902 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR–Sekolah Dasar (SD) Frater Bakti Luhur yang berada dijalan perintis kemerdekaan nomor 26 Tamalanrea, Makassar berhasil meraih medali di Olympiade National Science And Social Competition 3.0 yang digelar secara online pada 29 April – 1 Mei 2022. Ada lima mata pelajaran yang diperlombakan pada olympiade ini yaitu Matematika, IPA, IPS, Bahas Inggris dan Bahasa Indonesia.

Koordinator Frater Bakti Luhur (FBL) SMART (Science,Matematic For Achievement And Responsible Talent) Ibu Delfi mengatakan olympiade NSSC 3.0 merupakan kompetisi bergengsi yang diikuti oleh seluruh sekolah dasar yang ada di Indonesia. Setiap sekolah akan mengirimkan siswanya untuk mengikuti kompetisi ini sesuai dengan mata pelajaran yang ditentukan.

Delfi mengatakan sebelum mengikutkan siswa dalam ajang kompetisi ini banyak hal yang sekolah persiapkan, mulai dari membentuk tim FBL Smart yang terdiri dari enam orang guru, bersama wali kelas tim FBL Smart memilih siswa-siswa yang akan diikutkan kompetisi melalui tes.

Setelah tersaring dan tersisa 10 siswa tim FBL Smart akan mulai melatih siswa-siswi dan  membantu mereka untuk fokus ke mata pelajaran yang mereka pilih untuk di lombakan. Siswa yang terpilih harus punya cara pandang sang juara, harus lebih fokus belajar, percaya diri untuk berbicara di depan.

Salah satu contoh siswa kelas-5yang berhasil meraih medali,Dimitria berhasil mengantongi medali perunggu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Dimitria adalah seorang anak perempuan yang pintar, media sosial ia gunakan untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan.

Dimas adalah ayah dari Dimitria saat ditemui wartawan rakyatku.com senin(30/5) di SD Frater Bakti Luhur, dimas mengungkapkan rasa bangganya atas hasil yang diraih anaknya, ia juga mengatakan SD Frater Bakti Luhur adalah salah satu sekolah swasta terbaik yang sudah banyak melahirkan anak didik yang unggul dan berprestasi ,Dimas mengatakan kakak Dimitria juga lulusan SD Frater Bakti Luhur sekarang kakaknya sekolah di SMP Frater dan berhasil juga meraih medali dalam Olimpiade yang sama NSSC. Oleh karena itu Dimas mengucapkan terimakasih kepada para guru dan sekolah yang selalu aktif membantu anak didiknya untuk terus maju dan berkembang. Semoga SD Frater Bakti Luhur semakin maju dan berkembang baik dalam sistem kurikulum maupun tenaga pengajarnya.

Selanjutnya,Kepala Sekolah SD Frater Bakti Luhur Fr. Paulus Raja mengatakan suatu kebanggaan bagi sekolah atas prestasi siswa-siswi yang berhasil meraih medali di ajang NSSC 3.0. “Saya percaya keberhasilan anak didik ini tidak lain karena peran aktif guru dan orangtua. Jika sekolah, guru dan orang tua ada dapat bekerjasama dengan yang baik maka akan membuat komunikasi dan koordinasi berjalan dengan baik.

Tidak sampai disitu dari prestasi yang berhasil diraih bukan lagi bicara soal medali tetapi kompetisi ini membentuk siswa untuk bekerja keras, punya inisiatif, mau berjuang dan bersaing.

Di Tempat yang sama,Ketua yayasan Taman Tunas Fr. Saverius Raing HHK,SE menambahkan bahwa dengan berhasilnya SD Frater Bakti Luhur meraih medali diajang Olympiade NSSC 3.0 artinya tiga sekolah di Makassar yang berada dibawah naungan Yayasan Taman Tunas berhasil memborong medali pada tiga kategori kelas yaitu SD, SMP dan SMA.

Melihat hal ini artinya setiap sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Taman Tunas berhasil mengimplementasikan visi sekolah dan Yayasan yaitu menciptakan anak didik yang berkarakter, unggul dan berwawasan ekologi dan yang terpenting siswa-siswi harus memiliki setidaknya dua hal yaitu karakter dan kompetensi.

“manusia yang unggul dan sukses hanya memiliki dua hal yaitu kopetensi dan karakter, kalau dua atau slaah satu dari aspek ini tidak ada maka manusia tersebut gagal.”ungkapnya sekalian menutup kegiatan hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed