Jaga Keutuhan Bangsa, Pesan Sang Negarawan: Selamat Jalan Buya Ahmad Syafii Ma’arif.

TEROBOSNUSANTARA.COM,YOGYAKARTA–Duka mendalam menyelimuti warga Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia. Datang dari salah satu tokoh teladan Indonesia Ahmad Syafii Maarif yang telah berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa pada hari jumat (27/5/2022)pukul 10.15 wib di RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Ahmad Syafii Maarif merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode tahun 1998-2005. Buya Syafii dikenal sebagai sosok cendekiawan yang sangat teguh memegang prinsip toleransi dalam kehidupan berbangsa. Integritas dan kesederhanaannya menjadi panutan dan teladan bagaimana seorang cendekiawan menjalani kehidupan.

Dalam kondisi sakit, Buya Syafii menitipkan dua pesan. Pertama, Buya Syafii mengingatkan agar selalu menjaga keutuhan bangsa, keutuhan Muhammadiyah, dan keutuhan umat Islam. Kedua, tidak seperti biasanya saat kunjungan tersebut Buya Syafii meminta untuk melakukan doa bersama.

Keluarga besar Relawan Ganjarist merasa kehilangan dengan sosok cendekiawan seperti Buya yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi yang selalu membantu pemerintah dalam menjaga keutuhan bangsa ini.

Akhirnya, Selamat jalan Buya Syafii Maarif kepangkuan Yang Maha Kuasa, Semoga amal ibadahnya selalu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,Amin ya Rabalalamin, Doa Yudiee Ketua Simpul Pemuda Satuan Relawan Ganjaris Ewako, Jumat (27/5/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *