oleh

Hadir Kembali Makassar Culinary Night 2022

-Ekobis-86 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR–Culinary Night merupakan sebuah event kuliner terbesar di Makassar yang sudah terselenggara secara rutin setiap tahun sejak 2015. Namun sejak pandemi Covid 19, MCN selama 2 tahun harus tertunda mengingat adanya pemberlakuan PPKM di Indonesia. Acara yang digelar selama 2 (dua) hari ini akan berlangsung pada tanggal 21 – 22 Mei 2022 dan berlokasi di Fort Rotterdam Makassar.

Terselenggaranya Makassar Culinary Night “Reunian Lagi Yuk” tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar yang selalu setia menjadi support system event ini. Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi sebagai salah satu upaya mengembalikan eksistensi para pelaku usaha UMKM yang terdampak selama pandemi Covid 19 dalam dua tahun belakangan ini.

Adapun tema Makassar Culinary Night kali ini adalah “Reunian Lagi Yuk” yang tentu diusung bukan tanpa alasan. Mistri Andi Muin selaku founder MCN menjelaskan saat mengadakan jumpa pers jumat(14/5) Claro Hotel bahwa tema tersebut tercipta dengan harapan kembalinya event ini terselenggara sebagai salah satu ajang untuk para pengunjungnya bertemu kembali dan mengobati kerinduan akan wisata kuliner di Makassar.

Mistri juga mengatakan bahwa makanan selalu menjadi alasan sebuah pertemuan kembali dilaksanakan, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 20.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai 500juta rupiah.

Selama event berlangsung, kami menghadirkan sekitar 76 tenant kuliner yang telah melalui tahap seleksi dan kurasi ketat oleh tim kami. Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar yang menyuguhkan berbagai macam pilihan jajanan mulai dari makanan tradisional hingga kekinian.

Keterlibatan para pelaku usaha UMKM dalam event ini mendapat apresiasi dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar. Ketua HIPMI Makassar, Fadel Taufan Ansar mengatakan bahwa event ini menjadi sebuah Kolaborasi yang sempurna bagi pihaknya. Salah satu bentuk dukungan HIPMI dalam event ini ialah dengan melibatkan 5 tenant binaannya yang merupakan pelaku usaha UMKM di Makassar.

Selain suguhan jajanan kuliner, kami membuat konsep Reunian yang merupakan sebuah project kolaborasi musikal oleh musisi musisi muda Makassar yang diinisiasi oleh Makassar Culinary Night sebagai wujud tabik dan penghargaan terhadap kakayaan budaya Sulawesi Selatan, sekaligus bentuk apresiasi kepada pelaku musik yang lebih dulu berkiprah dan bergeliat di kancah musik lokal.

Tidak luput dari Makassar Culinary Night “Reunian Lagi Yuk” adalah Kehadiran Sponsor-Sponsor kami sepertii Gojek. Kurniawan Iskandar, Regional Manager Corporate Affairs Gojek East Indonesia, mengatakan bahwa GoPay saat ini tidak terbatas pada urusan transportasi dan pesan antar makanan yang ada di dalam aplikasi Gojek saja. GoPay terus mendorong masyarakat untuk tetap bertransaksi secara aman tanpa kontak langsung. “Di Makassar Culinary Night pengguna dapat memanfaatkan QRIS pakai GoPay untuk membayar semua kebutuhan lebih hemat saat mencari makanan favorit tanpa perlu mengeluarkan uang tunai. Solusi ini ditawarkan untuk tetap bisa bertransaksi dengan aman sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengurangi kontak fisik“

Sebagai ekosistem karya anak bangsa yang mendukung UMKM lokal melalui #BangkitBersama, Gojek menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu UMKM beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi, mendorong daya beli konsumen pada produk lokal, hingga membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman.

Ada Pula Helper Indonesia yang membantu kami memastikan kebersihan selama event berlangsung. Sponsor kami lainnya yaitu Watt Store dan Tadaku yang menyuguhkan merchandise – merchandise unik serta ada pula SOSRO dan PT. PLN.

Dukungan dari Hotel Claro Makassar, HIPMI Makassar, MCMA dan Senada Project juga menjadikan acara ini semakin sempurna dan kami berharap bisa berjalan lancar. Tak lupa juga Media Partner kami berupa food blogger seperti Ngemil_lucu, jajanan makassar, nganre rong, makan2mks, mksfoodbang, makassarkulinercom, makassargoeat dan beberapa Radio di Makassar seperti Iradio dan Madama FM.

Makassar Culinary Night “Reunian Lagi Yuk” terbuka untuk berbagai pihak dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi agar langsung menghubungi pihak panitia melalui instagram @mcn_makassar.

Kami berharap event ini menjadi wadah reunian bagi masyarakat yang rindu untuk kembali bertemu sambil menikmati jajanan kuliner di Makassar.

(Lisa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed