oleh

JEM Sukses Gelar Halal Bihalal dan Workshop Ekonomi

-Ekobis-53 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR–Jurnalis Ekonomi Makassar (JEM) sukses menggelar Halal Bihalal dan Workshop Ekonomi di Nipah mal, Selasa (10/5).

Mengusung tema ‘Digitalisasi UMKM’, kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri handal dari segi bisnis seperti Head of Research and Development Globallink Andi Rudini, Vice Branch Manager PT Solid Gold Berjangka Makassar Andi Andriawan dan GM PT Berkah Bersama Gemilang Fika Kurniawaty.

Andi Rudini dalam materinya menjelaskan perlunya dilakukan digitalisasi UMKM, “Khusus di sektor jasa apalagi di masa pandemi memang sangat berpengaruh makanya sangat dibutuhkan digitalisasi baik dari segi pemasaran maupun manajemen,” ujarnya

Sejalan dengan itu, Fika Kurniawaty membenarkan pentingnya digitalisasi sebab perubahan masyarakat terus terjadi, “Saya pernah bertanya kepada salah satu pengusaha kenapa tidak menggunakan metode pembayaran e-money, jawabannya karena takut kasir menipu padahal kita seharusnya menyesuaikan perkembangan masyarakat,” ungkapnya.

Andi Andriawan juga menjelaskan bahwa khusus di bisnis perdagangan, digitalisasi menjadi yang utama.

“Dari sisi perdagangan yang diperlukan update dan upgrade sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat dan alhamdulillah peningkatan luar biasa,”pungkasnya.

Kegiatan ini lebih menarik dengan penampilan spektakuler megician Makassar Mr. Kamzah.

(LS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed