oleh

Polres Sinjai Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Lipu 2022.

-News-139 views

Sinjai – Terobosnusantara.com-Bertempat diruang aula Parama Satwika Mapolres Sinjai,

Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2022 dengan tema “Melalui Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2022 Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Yang Presisi Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H Guna Mewujudkan Sitkamtibmas Aman Dan Kondusif. Rabu pagi (26/4/2022).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan Kabag Ren Kompol Aminullah Mansyur yang diikuti oleh para perwira serta perwakilan personel yang terlibat Operasi Ketupat 2022 sesuai surat Perintah Kapolres Sinjai.

Wakapolres Sinjai menyampaikan bahwa Lat Pra Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Giat Latihan Pra Ops Ketupat 2022 bertujuan dalam menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dilapangan dalam kegiatan Ops Ketupat 2022” Ucapnya.

“Operasi Ketupat merupakan agenda kamtibmas yang tiap tahun rutin dilaksanakan, Jadi saya harap anggota yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab, dan pelaksanaan tugas nantinya tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta laksanakan tugas sebaik- baiknya dan hindari pelanggaran sekecil apapun saat tugas di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan yang diwilayah Hukum Polres Sinjai. Ujarnya.

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H nantinya. Tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel yang terlibat dalam operasi Ketupat 2022 cara bertindak dilapangan serta mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kabag Ops pun meminta anggota tetap waspada, menjaga kesehatan dan selalu menjaga kekompakan dengan sesama anggota serta stakeholder terkait sekali tampil harus maksimal,” Tutupnya.

Diketahui bahwa pelaksanaan Ops Ketupat 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 28 April S/d 09 Mei 2022.

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed