oleh

Berkah Ramadhan, DPC PRBIJ Kab. Bekasi menggelar Aksi Berbagi Ta’jil

-News-310 views

Terobosnusantara.com-Kab. Bekasi, 22/04/2022 – Pada bulan Ramadhan, seringkali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis baik di dalam masjid, musala, atau di jalan raya. Semua ini dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini.

Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka – baik yang wajib maupun yang sunnah, tutur kyai Komaruddin ( Dewan Penasehat DPC PRBIJ Kab. Bekasi )

Menurut H. Saduki, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya DPC Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya Kab. Bekasi Maryani Tulen (Bendahara DPC Kab. Bekasi ) bersama dengan pengurus-pengurus dan Anggota DPC PRBIJ Kab. Bekasi membagikan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Memang kami sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini kami patungan gotong royong bersama teman-teman Pengurus dan Anggota DPC PRBIJ Kab.Bekasi dengan berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat,” ungkap effendi saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

“Semuanya atas partisipasi teman-teman pengurus dan anggota, ” ujar enok, H. Hardja Winata dan Endro Purnomo serempak berbicara dengan semangat.

Gotong royong dan rasa peduli serta rasa memiliki ini merupakan ciri khas yang dilakukan oleh DPC PRBIJ Kab. Bekasi dalam melakukan kegiatan sosial selama ini, tutur Soleman, S.E ( Dewan Penasehat DPC PRBIJ Kab. Bekasi).

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed