News1  

Personel Satlantas Polres Enrekang lakukan Sosialisasi Berikan Sosialisasi Kepada Siswa/Siswi SMA Negeri 2 Kabupaten Enrekang

ENREKANG — Terobosnusantara.com-Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang melaksanakan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa/siswi SMA Negeri 2 Enrekang disela sosialisasi pembinaan dan pelatihanan calon anggota polri Bagian SDM Polres Enrekang, di Gedung Pertemuan SMA Negeri 2 Enrekang, Kamis (24/02/2022).

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dilaksanakan dengan cara berikan himbauan kepada Siswa/siswi SMA Negeri 2 Enrekang serta melakukan kegiatan Pendidikan tertib berlalu lintas agar Siswa/siswi memahami & mengerti serta mentaati peraturan lalu lintas dan.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Enrekang Aiptu Saparuddin ini bertujuan untuk mensosialisaikan bahwa Ops Keselamatan 2022 yang akan segera dilaksanakan, mulai pada tanggal 01 s/d 14 Maret 2022 serentak di seluruh Indonesia.

“Kami Menghimbau kepada Siswa/siswi peraturan lalu lintas serta menghimbau juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan, menghindari kerumunan, jaga jarak, selalu mencuci tangan, dan menggunakan masker setiap melaksanakan aktifitas untuk mencegah penyebaran covid 19,” ujarnya

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Enrekang menambahkan, operasi keselamatan 2022 kali ini difokuskan pada upaya Penindakan terhadap 7 Pelanggaran Prioritas Yaitu

1. Pengemudi Kendaraan Bermotor Tidak Menggunakan Helm

2. Pengemudi Kendaraan Bermotor dalam pengaruh Alkohol/miras

3. Pengemudi Kendaraan Bermotor Tidak menggunakan sabuk keselamatan

4. Pengemudi Kendaraan Bermotor dengan kecepatan tinggi

5. Pengemudi Kendaraan Bermotor menggunakan HP (Handphone)

6. Pengemudi Kendaraan Bermotor Dibawah Umur

7. Pengemudi Kendaraan Bermotor Melawan arus

“Operasi Keselamatan 2022 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 01 Maret hingga 14 Maret 2022. Kita juga akan melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas sesuai amanat Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” katanya.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Enrekang berharap, operasi keselamatan 2022 ini Siswa/siswi sadar dan lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Semoga operasi Keselamatan bisa berhasil dan memberikan Siswa/siswi pengetahuan keselamatan di Jalan Raya. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *