oleh

AHLI Dan PPJI Siap Berkolaborasi, Puluhan Pengusaha Catering Turut Hadir.

-Ekobis, Ragam-212 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR-Association of Hospitality Leaders Indonesian(AHLI) berkolaborasi dengan Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia(PPJI) menyelenggarakan kegiatan “Sharing Session menyambut akhir tahun.Acara ini diselenggarakan Minggu(19/12/2021), bertempat di lantai 2 Hotel Grand Makassar, jalan Emmy Saelan Makassar.

Acara yang mengangkat tema “Bicara Asyik Bisnis Catering”,menghadirkan 37 orang peserta yang mempunyai latar belakang Bisnis kuliner,yang ingin memulai membuka usaha catering.

Acara ini disponsori oleh Bulog,Polimer kaya mandiri sebagai penyedia kitchen and equipment Horeca, Rapid minuman de mineral, Borso instan delivery, PT. Mulia Abadi sebagai suplier Lafonge dan Delmonte, Zen sabun, Muchef, Dirajaya percetakan sebagai penyedia kotak makan, Anugerah Kepala Ikan,Bank Sulaelbar syariah.

Fadlan Rivai Kannoe sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan acara ini merupakan wadah berkumpulnya calon pengusaha catering dan juga yang sudah punya catering, dimana pada pertemuan ini mereka akan belajar banyak bagaimana memulai usaha catering , mudahnya berbisnis catering, seluk beluk dan suka duka usaha catering.

Tidak sampai disitu pertemuan ini akan melatih pelaku usaha kuliner bisa membuat perhitungan biaya produksi sehingga bisa menentukan harga jual dan mengetahui laba ruginya.

Ia berharap setelah kegiatan ini,para pemula usaha kuliner, bisa termotivasi untuk mengembangkan usaha kulinernya setelah mengenal produk dan mengetahui hitung hitungan laba ruginya.

Nini mariani Kadir, Asisten Manager Penjualan Jaringan Ritel Langsung dan E-Commerce Bulog yang turut hadir sebagai sponsor dan pembicara pada acara ini mengatakan sangat mendukung kegiatan ini jika mungkin kegiatan ini bisa lebih sering diadakan sehingga para pemilik bisnis bisa lebih fasih cara menetukan harga jual produk kulinernya.

Disisi lain Ia juga menjelaskan tentang Bulog yang telah memiliki mesin pengelolaan beras baru dan canggih yang bisa menghasilkan kualitas beras menjadi lebih bagus bahkan kualitas premium, sebagai perusahaan BUMN Bulog siap berkolaborasi dengan para pengusaha untuk menyediakan kebutuhan catering mereka khususnya Beras dengan kualitas premium, Gula, Tepung Terigu, Minyak Goreng dan Daging Beku. Ia juga memberikan kemudahan bermitra dengan Bulog, ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini bisa membuka peluang usaha kuliner baru atau kuliner kuliner yang ada bisa semakin berkembang dan maju. Kami sebagai Supplier Sembako dan Daging Beku siap membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan catering bapak/ibu.”

(Kimi/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed