oleh

PT. Pegadaian Melepas Hotel Pesonna Kepada PT. Wika Realty,Ini Nama Barunya.

-Ekobis, Nasional-49 views

TEROBOSNUSANTARA.COM, MAKASSAR-Setelah beralih kepemilikan dari PT.Pegadaian ke PT. WIKA Realty ,Pesonna Hotel ikut berganti nama dengan Nama baru  Hotel Khas Makassar.

Prosesi Rebranding ini serentak dilakukan di 7 kota,sabtu (20/11/2021) yaitu Lombok, Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik,Surabaya, dan Makassar.

Penambahan 10 hotel baru yang di kelolah Hotel Indonesia Group(HIG) merupakan dampak positif dari perubahan brand, yang diharapkan dengan rebranding ini lebih memperkuat jaringan hotel HIG, sehingga bisa lebih dekat dengan para tamu setia kami ungkap Corporate Director of Sales Hotel Indonesia Group (HIG), Liza Karinata.

Liza menjelaskan didepan wartawan saat mengadakan presconfrence ,menggunakan nama “KHAS” Pada 9-Hotelnya yang dilaunching serentak sabtu 20 November 2021,karena management ingin mengangkat budaya lokal setempat yang di implementasikan kedalam hotel. Sebagai contoh Hotel khas Makassar ,tamu akan menemukan makanan yang menjadi ciri khas kota Makassar seperti coto, pallubutung, pallumara dan menyematkan beberapa ornamen Makassar disudut hotel.

Kehadiran Hotel Khas makassar yang terletak di jalan Andi Mappanyuki no. 49 akan menjadi warna sendiri bagi dunia perhotelan dan hospitality dengan tetap mengusung konsep muslim friendly, ungkap General Manager Ali Hidayat.

Ali mengatakan setelah rebranding ini kami berharap masyarakat akan lebih familiar dengan nama baru, untuk pelayanan dan fasilitas tetap mengikuti standar opertional HIG.

Ia berharap dengan nama baru, Khas Hotel bisa menjadi hotel favorite dan pilihan keluarga.

Anggiat sinaga sebagai ketua PHRI sulsel mengatakan selamat kepada operator Hotel Indonesia Group, Gm Khas Hotel Ali Hidyat, sebagai ketua PHRI saya memberikan apresiasi dan dukungan terhadap perubahan nama dari Pesonna menjadi Khas Hotel Makassar.

Semoga perubahan nama ini menjadi warna baru bagi dunia hospitality di kota Makassar, dengan konsep yang berbeda dengan hotel lain saya percaya Khas Makassar akan menjadi idola keluarga .

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia
Group(HIG) menjelaskan bahwa 9-Hotel yang kami rebranding hari ini merupakan klasifikasi hotel bintang-3;hanya satu hotel yang kami rebranding tidak menggunakan nama “khas” yaitu Hotel “Merumatta senggigi”lombok dengan klasifikasi bintang 5.

Qodie sedikit bercerita tentang Merumatta Senggigi lombok,sebelum diakuisisi oleh PT. Wika Reality,sebelumnya adalah Hotel Killa Senggigi lombok ,merupakan hotel bintang 4 yang ada di lombok, tetapi pihak holding meminta management untuk mengupgrade hotel ini menjadi bintang 5,sehingga HIG melakukan persiapan perubahan klasifikasi dengan sangat detail baik dari perbaikan property dan juga service.

Ia juga membahas tentang 9-hotel dengan brand “Khas”, 9-hotel yang awalnya menggunakan nama ” Pesonna” dengan klasifikasi hotel bintang 3 berubah nama jadi “KHAS “masing masing menggunakan nama khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekolangan,Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Gresik, Khas Surabaya, dan Khas Makassar.

Penambahan 10 hotel ini memberikan dampak yang positif bagi bisnis HIG, selain itu penambahan ini akan memperluas jaringan HIG yang tersebar diberbagai kota.

Hal tersebut sudah sejalan dengan target yang diberikan kepada HIG untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia.”

 10 hotel terbaru ini ditargetkan untuk bisa menjadi tuan rumah dimasing-masing kota dengan mengusung lokalitas budaya yang kental dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia sehingga lebih kompetitif, tutupnya.

(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed