oleh

QnC Laundry Dapat Penghargaan International The Most Innovative Brand 2021.

-Ekobis, Nasional-161 views

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR-QnC Laundry merupakan laundry waralaba yang menghadirkan bisnis di tempat anda tanpa harus memiliki mesin laundry.

Sejak berdiri 2010 QnC hadir dengan konsep laundry satuan dan kiloan yang membantu keluarga yang tidak mempunyai waktu banyak mengurus cucian.

Seiring perkembangan digital yang pesat ditahun 2020 QnC memperluas sistem pemasarannya dengan membuka laundry waralaba atau franchise,dimana sistemnya sangat berbeda dengan sistem franchise yang ada selama ini,dengan sistem waralaba ini  QnC sudah memiliki 22 cabang yang tersebar di beberapa kota besar.

Sales Expansion Manager Nucha menjelaskan setelah sistem franchise di launching 18 bulan lalu dengan merilis sistem kemitraan, Puji Tuhan inovasi kemitraan kami sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami khususnya mitra kami karena QnC disejajarkan dengan brand-brand ternama seperti Baba Rafi, Sang Pisang, Ngikan, Nyapi dan 13 brand lain yang juga mendapat penghargaan.

QnC Laundry mendapatkan penghargaan bergengsi dari Majalah Franchise: The Most Innovative Brand 2021. Penghargaan diberikan di ajang International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference (IFRA) di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu 13 nov 2021 lalu , ungkap Nucha.

Ia menambahkan sistem kemitraan QnC ekonomis, transparan, tanpa biaya tersembunyi, teruji selama 11 tahun  terakhir. Kami tidak menjual mesin,Tidak mengambil untung dari penjualan mesin. Kami justru memberikan rekomendasi tempat beli mesin terbaik  ke semua investor kami dan tidak mendapat komisi apapun dari transaksi mereka dengan vendor, terangnya.

CEO QnC Daniel Ch.Tarigan mengatakan Kami menempatkan diri sebagai konsultan, mendampingi usaha investor kami seumur hidup bisnisnya.Mengelola customer service secara terpusat dan yg terpenting memberdayakan laundry yang ada.

Sistem kerja QnC,Kami menghubungkan investor ,dengan pengusaha laundry yg sudah kami ajak bermitra. Mitra kami adalah pengusaha laundry yang sudah dilatih dengan SOP dan sistem IT agar bisa memberikan kualitas yang sama disetiap cabang.

Jadi dimana pun Anda berada layanan laundry QnC sama karena sudah diatur sesuai Standar Operational Perusahaan(SOP).

Dengan demikian, bagi investor yang tidak ingin berinvestasi di mesin, mereka bisa membuka outlet QnC Laundry dengan modal di bawah Rp 50juta dan cuciannya akan dikerjakan oleh para Mitra Laundry kami.

Kami bahkan menjual konsep outlet online dimana pelanggan dapat menemukan outlet tersebut di google map, marketplace bahkan aplikasi ojek online dan memesan laundry langsung dari aplikasi, web maupun Whatsapp.

Pelanggan kemudian akan terhubung dengan outlet online kami dan cucian mereka akan dijemput dan diantar langsung door to door. Mereka dapat juga menaruh langsung cuciannya di locker-locker yang sudah kami siapkan di berbagai lokasi.

Kami melaunching outlet online ini pada Agustus lalu dan menjualnya dengan harga hanya Rp.17juta dengan konsep autopilot.

Semua urusan bisnis kami yg kerjakan untuk Investor,Kurang dari satu bulan, 5 slot pertama habis terjual. Hingga kami harus membatasi jumlah investor yang masuk karena kemampuan kami membuka outlet online masih sangat terbatas.

Ini adalah penghargaan ke-7 yang kami terima dalam 5 tahun terakhir. Kami mendapatkan Master Brand Award di tahun 2016 dan 2017, lalu Indonesian Best Practice Laundry Award di Jakarta dan Global Best Practice Award di Milan, Italia, pada 2018 lalu. Pada tahun 2019 kami juga menjadi finalis South East Asia Best Practice Award dan mendapatkan penghargaan Business Development Award.

Tentu semua tak lepas dari kerja keras semua anggota tim QnC Laundry. Mulai dari yg menyetrika pakaian, mengoperasikan mesin, membersihkan ruangan, melayani pelanggan hingga tim manajemen dan pemasaran yg terus berjuang di masa pandemi ini.

Terima kasih karena kita semua tidak menyerah dengan keadaan. Terima kasih karena kita semua tabah dan sabar menghadapi situasi yang tidak mudah di masa pandemi.

Penghargaan ini tidak akan pernah ada disini tanpa perjuangan seluruh tim. Apalagi tanpa kepercayaan investor dan yang terpenting, kepercayaan dari 50.000 pelanggan QnC Laundry yang tersebar di 9 kota/kabupaten di Indonesia. 10 Oktober 2021 lalu QnC baru saja membuka cabang Mitra Labuan Bajo – Flores NTT dan selanjutnya pada Desember bulan depan akan membuka dua outlet baru lagi di Ternate dan Kendari.

Semoga kehadiran QnC waralaba bisa menjadi solusi bisnis ditengah pandemi, tutup Daniel.

(Kimi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed