oleh

Tingkatkan Disiplin Berkendara, Jauhi Balap Liar. 

-News-158 views

Kendari -Terobosnusantara.com- Sebagai perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kasat PJR Polda Sultra, Kompol Derry Indra, S.I.K tak henti-hentinya mengimbau kepada semua pengendara agar selalu disiplin saat mengendarai atau mengemudikan kendaraan mereka dijalan raya.

Banyaknya kecelakaan lalulintas yang terjadi salah satunya karena kurangnya disiplin masyarakat pengguna jalan, seperti berkendara dengan kecepatan tinggi, melawan arus, menerobos lalulintas, tidak menggunakan helm sehingga membahayakan keselamatan diri sendiri.

Namun yang menjadi perhatian perwira satu melati dipundak ini adalah kebiasaan balapan liar dijalan raya yang biasa dilakukan oleh para anak-anak muda yang berusia remaja.

“Itu sangat bahaya, selain membahayakan diri sendiri juga bahaya bagi pengendara lain, ” ungkap Kompol Derry Indra, S.I.K yang saat ini tengah menempuh pendidikan Sespimmen Angkatan 61.

Peran orangtua dinilai sangat penting, dan diingatkan jangan memberikan sepeda motor kepada anak yang masih dibawah umur.

Kerap kali para remaja yang melakukan balap liar terjaring razia oleh petugas lalulintas, diantara mereka banyak yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

“Jangan sia-siakan masa muda dengan balap liar, sayangi masa depan kalian, ” pungkas Kompol Derry.

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed