oleh

Rehap RTLH, Satgas TMMD juga Benahi Jaringan Listrik

-News-117 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Selesai merehap rumah, Instalasi listrik juga ditata dengan rapih dalam pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 112 Kodim 1417/Kendari, milik ibu Hajesa (75), warga JL. balai, Kel. Lapulu, Kec. Abeli, Kota Kendari. Selasa (21/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/21/September/2021).

“TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler 112 Kodim 1417/Kendari dengan sasaran fisik bantuan sosial rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 22 unit warga kurang mampu di wilayah Kota Kendari,” jelas Dandim.

“Penatalaksanaan dengan rapih di rumah milik penerima RTLH, merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas TMMD agar tidak terjadinya kosleting pada listrik dan membahayakan pemilik rumah tersebut,” ungkapnya.

Anggota Satgas TMMD, Serda Jabir mengatakan Anggota Satgas TMMD 112 Kodim 1417/Kendari yang menggarap RTLH di rumah ibu Hajesa sekarang sudah merapikan instalasi listrik yang sementara di kerjakan.

“Sebelum rumah ini di rehab, jaringan listrik di lepas terlebih dahulu, selesai membangun rumah layak huni, kami menata kembali kabel listrik dengan rapih agar tidak terjadi korsleting listrik dan akhirnya kebakaran,” terangnya.

Sementara itu, pemilik rumah yakni Hajesa, menyatakan terima kasih karena pemasangan instalasi kelistrikan itu juga demi keselamatan selama tinggal di rumah barunya.

“Dengan instalasi listrik ini semoga anak-anak kami juga akan semakin bersemangat belajar karena suasana rumah menjadi terang, terimakasih bapak tentara,” ungkapnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed