Anak Kecil Tak Takut Tentara Antusias Ikut Campur Tangan Bersama Anggota Satgas TMMD 112

Kendari_Terobosnusantara.com- Kehadiran Satgas TMMD-112 Kodim 1417/Kendari dalam pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) jadi tontonan anak-anak dan ikut berpartisipasi membantu anggota Satgas TMMD di Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Selasa (21/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/21/September/2021).

“Dalam pengabdiannya, prajurit TNI dituntut agar melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan dalam mengemban tugas,” ungkapnya.

Prajurit TNI selalu siap serta mampu dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya, sesuai instruksi bapak Pangdam XIV/Hasanuddin. Seperti terlihat pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kelurahan Matabubu.

“Mereka terus menggenjot pengerjaan, di mana di hari ketujuh Satgas TMMD bekerja dengan menggunakan alat seadanya, namun dapat menciptakan hasil yang sempurna dalam pembangunan RTLH tersebut,” kata Agus.

Dalam pembangunan tersebut, bukan hanya orang dewasa yang turut membantu satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan. Buktinya Koptu Mustamin yang sedang bekerja mengaku, anak-anak setempat tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut.

“Walaupun dapat dilihat tenaga anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapat apresiasi,” ujarnya.

Rasa lelah dan bercampurnya keringat menambah semangat kerja hari ini. Selain jago perang anggota Satgas TMMD reguler ke-112 juga jago angkat mengangkat material. Kebiasaan latihan fisik membuat anggota Satgas TMMD tidak mengenal lelah setiap melakukan pekerjaan.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

About Andi Ridwan

Check Also

Keren! Bhayangkari Cabang Sidrap Juara 1 Lomba Tiktok Freestyle dan Juara Harapan 2 Kreasi Aksesoris Wastra

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Daerah Sulsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *