oleh

Senang Atas Kehadiran TMMD, Setiap Pulang Sekolah Siswa SMP Ini Hadir Bantu TNI

-News-84 views

Senang Atas Kehadiran TMMD, Setiap Pulang Sekolah Siswa SMP Ini Hadir Bantu TN

 

 

 

Kendari_Terobosnusantara.com- kehadiran Satgas TMMD ke-112 dalam melakukan kegiatan pembangunan di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, rupanya telah menjadi idola masyarakat Kelurahan Lapulu, seperti halnya anak SMP 14 Pudai ini membantu anggota satgas mengaduk campuran pasir dan semen. Senin (20/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/20/September/2021).

“Tidak hanya masyarakat pada umumnya yang senang dengan kehadiran TMMD, namun juga kesenangan ini dirasakan oleh sejumlah anak-anak sekolah mengaku senang dan mengidolakan program TMMD di wilayah tersebut,” ungkap Dandim.

“Hal ini terlihat, sejak kegiatan tmmd ini dilaksanakan di kelurahan Lapulu sejak itu pula puluhan masyarakat berbondong-bondong hadir pada setiap kegiatan,” lanjutnya.

Serda Jabir anggota Satgas mengaku, berkat kehadiran mereka pekerjaan Satgas menjadi agak sedikit ringan, bahkan anggota satgas lainnya mengapresiasi kesigapan anak-anak tersebut.

“Sepulang sekolah atau libur sekolah mereka pasti ke sini membantu anggota Satgas yang sedang bekerja, ada yang menyekop mengangkat air mengangkat batu bata, karena kelihatannya mereka senang sekali bisa membantu bekerja dengan ikhlas,” ujarnya.

Salah seorang siswa SMP 14 Pudai Indra (13) bersama teman lainnya mengaku jika setiap harinya selalu hadir membantu Satgas TMMD sepulang dari sekolah untuk membantu dalam melakukan kegiatan pembangunan sasaran fisik berupa rumah tidak layak huni (RTLH).

“Terima kasih bapak tentara yang sudah ikhlas membangun desa kami semoga bapak tentara bisa membangun desa kami lagi dan bisa mengajarkan kepada kami menjadi tentara yang baik,” ucapnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed