oleh

Satgas TMMD 112 Kodim 1417/Kendari Sulap Rumah La Dere

-News-82 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Demi kesejahteraan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-112 yang melaksanakan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) salah satunya rumah La Dere kini sedang melakukan pemasangan dinding papan bagian samping rumah dan hampir sempurna di Kel. Matabubu, Kec. Poasia, Kota Kendari, Senin (20/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/20/September/2021).

“Dalam pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anggota Satgas TMMD bersama warga terus bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik seperti renovasi rumah yang di mana sedang dalam tahap pengerjaan,” jelas Dandim.

“Pelaksanaan program TNI Maunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 yang dilaksanakan serentak pada beberapa wilayah di Indonesia, oleh sebab itu pekerjaan pembangunan yang menjadi sasaran utama terus dikerjakan,” lanjutnya.

Adapun renovasi rumah milik bapak La Dere yang mana sudah dikerjakan adalah pembuatan hingga pembangunan rangka rumah dan pemasangan atap, sedangkan yang sedang berlangsung dikerjakan adalah pemasangan dinding papan bagian samping Rumah.

Letda Inf Iswari mengatakan, seluruh anggota Satgas bekerja keras semaksimal mungkin untuk bisa menyelesaikan renovasi rumah dengan harapan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Alhamdulillah sejauh ini semuanya berjalan baik, sesuai target. Berkat disiplin dan semangat personel Satgas TMMD serta didukung bantuan dari masyarakat di lokasi pengerjaan sasaran fisik. Seperti di lokasi perehapan rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

La Dere yang sudah tak sabar untuk menghuni rumah barunya terus mendampingi dan membantu personel Satgas melakukan pembangunan. Perasaannya tak karuan, karena diketahui rumah yang dulunya habis terbakar kini di sulap dengan rumah yang baru oleh anggota Satgas TMMD-112 Kodim 1417/Kendari.

“Senang sekali rasanya melihat rumah saya sudah dibangun menjadi permanen. Tak sabar rasanya untuk menempati rumah baru ini,” ujarnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed