Dies Natalies ke-30 Poltekpar Makassar Di Rangkaikan Dengan Penyerahan Setya Lencana Karya Satya Oleh Kemenparekraf

TEROBOSNUSANTARA.COM,Makassar-Gelaran seremonial Dies Natalis ke-30 Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dirangkaikan dengan acara penutupan seluruh kegiatan Dies Natalis pada Senin (20/9/2021), Bailurung I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar.

Diawali dengan laporan ketua panitia Dies Natalis ke-30, Nur Salam, S.Sos, M.Pd dilanjutkan dengan Kilas Balik Poltekpar Makassar 1991-2020 yang disampaikan oleh,Dr. Ahmad AB.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ibu Dra. Ni Wayan Giri Adyani, M.Sc., CHE memberikan sambutan secara virtual “bahwa langkah-langkah yang telah dilakukan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menyelamatkan pariwisata dan ekonomi kreatif yaitu berpartisipasi aktif dalam mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi baik dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif maupun masyarakat umum.

Hal ini sangat penting untuk mencapai herd immunity masyarakart dan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, penyediaan akomodasi bagi tenaga kesehatan untuk membantu industri baik perhotelan, restoran maupun transportasi.

Selanjutnya Ni Wayan Giri Adyani berharap Poltekpar Makassar sebagai salah satu pendidikan tinggi menjadi garda terdepan untuk menopang kebangkitan bangsa dari krisis dengan menghasilkan SDM Pariwisata agar menjadi agen perubahan sehingga tetap bisa bersaing di dunia Internasional.

Drs. I Gusti Putu Laksaguna, CHA, M.Sc Direktur Akademi Pariwisata Makassar (Sebelum menjadi Poltekpar) periode 1998-2000 menyampaikan pesan dan kesan nya ,beliau mengatakan kata kolaborasi sangat sesuai itu menandakan bahwa sehebat apapun direktur/ketua ataupun dosen tapi kalau dari tenaga kependidikan dan staf yang lain tidak ada kontribusi yang baik tentunya pendidikan tidak akan berhasil.

Jadi kolaborasi bukan hanya tulisan yang dibaca tetapi teks yang harus di implementasikan.

Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin, M.Pd juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas ucapan, doa, dan dukungan dalam rangka Dies Natalis ke 30 tahun ini,sehingga Poltekpar Makassar tetap menjadi Perguruan Tinggi Kepariwisataan yang Unggul khususnya di kawasan Timur Indonesia.

Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Tangguh, Inovatif dan Kolaboratif menuju Poltekpar Unggul yang Ber-AKHLAK yang merupakan momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan menuju kemajuan.

Acara di Rangkaikan dengan Penyerahan Setya Lencana Karya Satya yang diberikan oleh perwakilan dari Kemenparekraf/Baparekraf,Cecep Rukendi S.Sos, MBA yang didampingi oleh Direktur Poltekpar Makassar dilanjutkan dengan Pelepasan PNS Purnabakti ,Muhammad Husni yang telah mengabdi sebagai PNS dari tahun 2007 sampai 2021.

Penandatanganan Piagam Deklarasi ASN Poltekpar Makassar Ber-AKHLAK kemudian Penyerahan Beasiswa Mahasiswa berprestasi dari Bank Mandiri dan dari Poltekpar Makassar ,serta pengumuman juara umum Porseni tahun ini yaitu dari program studi Usaha perjalanan wisata (UPW) juga menjadi bagian dari rangkaian acara hari ini.

Puncak perayaan acara ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Poltekpar Makassar dan ditutup dengan persembahan karya seni dari para Mahasiswa Poltekpar Makassar.

(Kimi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *