oleh

Rumah Impian La Dere di Kerja Tentara Manunggal Membangun Desa

-News-74 views

Kendari_Terobosnusnatara.com- Kegiatan TMMD ke-112 Kodim 1417/Kdi sudah memasuki hari kelima sejak dimulai 15 September lalu, hari ini anggota satgas TMMD bersama warga sedang proses pengerjaan sasaran fisik TMMD bedah rumah di Kel. Matabubu Kec. Poasia, Kota Kendari, Minggu (19/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Minggu/19/September/2021).

“Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Prajurit Kodim 1417/Kendari, saat ini sedang berlangsung dengan memulai pengerjaan sasaran fisik berupa rumah tidak layak huni RTLH,” jelas Dandim.

Rumah yang akan direhab sebanyak 22 unit dan saat ini sementara proses pengerjaan bersama warga setempat.

“Dukungan dan antusias warga membantu secara sukarela anggota satgas TMMD sangat membantu proses pengerjaan sasaran fisik,” Kata Agus.

Serda Olyver WM Tasim mengatakan, saat ini rumah tak layak huni yang kita kerjakan ini merupakan rumah warga tidak mampu, milik La Dere (51) warga Kelurahan Matabubu.

“Di harapkan kegiatan satgas TMMD 112 nantinya dapat mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, salah satunya dengan melakukan rehab rumah tidak layak huni yang akan dikerjakan,” ungkapnya.

La Dere warga Kelurahan Matabubu yang kesehariannya sebagai petani dengan penghasilan yang tidak menetap, merasa sangat gembira dan terharu di mana rumahnya sedang di kerjakan oleh Satgas TMMD.

”Gembira bercampur haru, Impian mempunyai rumah layak huni terkabul, ketika datang bapak TNI mengunjungi rumah saya, dan mengatakan rumah bapak akan di rehab gratis,” Ujar La Dere.

“Kami belum mampu bangun rumah dengan penghasilan saat ini, Terima kasih banyak bapak TNI sudah membangun rumah kami,” ucapnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed