oleh

Satgas TMMD Anjangsana Kerumah Warga Bantu Kupas Kerang

-News-27 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Sambutan hangat dari Warga Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo terhadap keberadaan personel Satgas TMMD sangat terasa. Keakrapan antara warga dan satgas TMMD ke 112 Kodim 1417/Kendari sudah terlihat sejak di mulainya program ini, Sabtu (18/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/18/September/2021).

“Menjadi seorang TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 1417/Kendari tidak hanya bisa kerja di lapangan saja, tapi harus bisa berbaur dan membantu aktivitas masyarakat di lokasi berlangsungnya kegiatan TMMD sesuai instruksi bapak Pangdam XIV/Hasanuddin,” jelas Dandim.

Disela-sela kesibukannya, Anggota Satgas TMMD Letda Inf Rasman dan Prada Rahmatul melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Sartini (49) yang sedang mengupas kerang.

“Dengan tidak terlihat ada lagi kecanggungan dan suasana hangat bercanda sambil mengupas kerang itu tandanya keberadaan program TMMD di Petoaha dapat diterima oleh warga,” ungkap Rasman.

“Setiap istirahat siang saya bersama rekan-rekan Satgas lainya sudah terbiasa untuk berkeliling kerumah warga, dengan banyak kenal kita akan banyak saudara karena momen TMMD ini juga tidak akan terulang di Desa ini” pungkasnya.

Tidak heran jika seorang Perempuan bernama Sartini setiap hari berkecimpung dengan hasil laut karena mayoritas penduduk Petoaha adalah nelayan.

“Ya memang benar rata-rata penduduk sini berprofesi sebagai nelayan, termasuk suami saya, sedangkan untuk kerang yang kami kupas ini akan di jual, kadang penghasilan yang kami dapatkan 150 ribu perhari ,” ucap Sartini.

Terkait TMMD Ke-112 kodim 1417/Kendari ia berharap bisa meningkatkan kemajuan desa dan manfaatnya berguna bagi warga Petoaha.

“Untuk bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tetap semangat dan selalu diberikan kesehatan, semoga program ini bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed