oleh

Untuk Hasil Maksimal Anggota Satgas TMMD Susun Dinding Dari Batako Hingga Simetri dan Lurus

-News-137 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Memasuki hari ke 3, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 1417/Kendari, bersama dengan warga kebut pemasangan batako untuk Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH), Jumat (17/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/17/September/2021).

“Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD dengan menggunakan peralatan tukang dibantu oleh warga menyusun puluhan batako dengan campuran semen yang terukur bersama masyarakat terlibat menyusun dinding dari batako hingga simetri dan lurus,” ungkapnya.

“Tidak lupa selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai. Karena keselamatan kerja yang lebih utama,” kata Agus.

Selama pengerjaan pemasangan dinding batako, anggota Satgas TMMD dan warga juga bergotong-royong dalam pengambilan material dengan menggunakan alat yang ada namun tetap dengan sistem kebersamaan dalam membangun desa. Hal ini sesuai dengan instruksi bapak Pangdam XIV/Hasanuddin.

Menurut Sertu Laode Mali, anggota Satgas TMMD, setelah beberapa proses telah dilalui, proses pemasangan batako pada dinding RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding RTLH tersebut.

“Pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi dengan harapan rehab RTLH bisa cepat diselesaikan, sehingga dapat digunakan oleh pemilik rumah dan mendapat hunian yang layak,” ucapnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed