oleh

TMMD, Ciptakan Budaya Lokal

-News-366 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1417/Kendari hingga saat ini telah berlangsung di Kel. Lapulu, Kec. Abeli, Kota Kendari, kegiatannya melibatkan seluruh masyarakat secara gotong royong dalam mempertahankan budaya lokal. Jumat (17/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/17/September/2021).

“Anggota Satuan Penugasan (Satgas) dan warga tetap melakukan sistem kebersamaan, ringan sama dijinjing berat sama dipikul dalam mempersiapkan perlengkapan maupun pengerjaan,” ungkap Dandim.

“Saya yakin, berkat keiklasan pengerjaan program TMMD Reguler 112, Allah SWT tentunya meridhoi sehingga pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai rencana yang kita harapkan,” lanjutnya.

Salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1417/Kendari yang telah memperhatikan kebutuhan warga sekaligus meringankan beban masyarakat.

Ilham (25) Salah satu warga Kelurahan Lapulu yang ikut membantu, mengapresiasi semangat anggota Satgas dalam membangun di desanya.

“Saya melihat bapak tentara dalam bekerja mereka sangat gigih dan tidak adapun terlihat wajah mengeluh dari mereka. Karena semangat mereka sayapun ikut terpancing untuk membantu serta ingin lebih dekat bersama mereka,” ucapnya.

Anggota Satgas TMMD-112 Serda Jabir mengakui, pelaksanaan tugas TMMD tak perlu di ragukan lagi, bermodal semangat yang membara TNI dan Rakyat bahu-mambahu membangun rumah warga yang kurang mampu untuk menciptakan perekonomian yang lebih maju di wilayah sekitar, meski musim pandemi COVID-19.

“Walaupun TNI dan Warga bekerja membangun rumah dengan alat ala kadarnya bukan berarti struktur bangunannya juga tidak memiliki hasil yang maksimal, justru skil yang di miliki anggota Satgas lah yang membuat bangunan jadi berdiri kuat,” Jelasnya.

“Warga masyarakat siap mendukung sepenuhnya, berusaha menyempatkan diri, senang hati untuk bergabung bersama-sama dalam kegiatan TMMD ini sehingga pekerjaan nantinya dapat berjalan dengan lancar,” kata Jabir.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed