oleh

Ingin Jadi Tentara, Bocah di Sasaran Ini Akrab dengan Satgas TMMD

-News-139 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Saat pelaksanaan TMMD ke 112 di Kel. Bungkutoko, Kec. Nambo, terlihat keakraban seorang bocah bernama Akbar dan Sulham yang ingin bercita-cita menjadi seorang Tentara, bersama anggota satgas TMMD. Kamis (16/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/16/September/2021).

“Kehadiran Satgas TMMD kali ini serasa manunggal hingga ke seluruh lapisan, bahkan sampai pada anak anak, selain dapat menjadi inspirasi anak anak, satgas TMMD yang membangun di sasaran tersebut juga mempunyai peran dan manfaat yang nyata bagi warga di desa tersebut,” jelas Dandim.

“Hal ini seiring dan sejalan dengan tujuan TMMD yaitu membangun desa bersama rakyat untuk memberikan manfaat dan kegunaan yang langsung dapat di rasakan oleh masyarakat setempat,” lanjutnya.

Tidak hanya tugas dan tanggungjawab dalam kegiatan, namun komunikasi sosial juga seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kalangan masyarakat yang sedang bersusah hati, sesuai instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin.

Sesekali anak itu senyum sambil menanyakan sesuatu kepada anggota Satgas TMMD tentang apa yang sedang mereka kerjakan di desanya tersebut. Prada Jeki Anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa anak tersebut memang sering datang untuk melihat aktivitas dan kegiatan yang dilakukan satgas TMMD ke 112 di lapangan.

“Namanya Akbar dan Sulham dia tinggal di sini dan sering bermain bersama kami, kebetulan ayahnya bekerja membantu kami disini, jadi dia datang bersama ayahnya,” ujar salah seorang anggota Satgas TMMD.

Yang mana rumahnya berada dekat dengan pelaksanaan Satgas TMMD ke 112. Saat itu Satgas TMMD sedang mengecat rumah namun sang anak terlihat mendekat sambil memegang pundak dengan salah seorang anggota satgas tersebut dengan menunjukan rasa tidak takut dengan anggota TNI itu.

“Dia itu tidak takut dengan Tentara, karena saat ditanya cita-citanya dia bilang juga mau jadi tentara kalo sudah besar. Dia bilang kalo jadi tentara bisa nembak penjahat dan naik pesawat,” ungkap Prada Jeki.

Keinginan Akbar dan Sulham itu sontak membuat para anggota Satgas terharu. “Kami satgas TMMD mendengar hal ini sangat terharu sekali, karena seorang anak kecil bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI seperti kami, walaupun kami tahu cita-cita seorang anak bisa berubah suatu saat nanti tapi setidaknya untuk saat ini ada seorang Akbar Dan Sulham yang akan menjadi penerus kami nantinya,” ujarnya.(Pendim 1417/Kendari)(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed