oleh

Cerita Satgas TMMD Kodim Kendari Tinggal di Rumah Warga

-News-166 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Tinggal atau menginap di rumah warga, keberadaan personel Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 1417/Kendari disambut hangat warga sebagai orang tua di Kel. Lapulu, Kec. Abeli, Kota Kendari, Kamis (16/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/16/September/2021).

“Demi menjaga solidnya persatuan dan kesatuan antara TNI Rakyat, maka dalam pelaksanaan TMMD personil Satgas berbaur dengan masyarakat setempat,” jelas Dandim.

Dalam pelaksanaan sehari-hari, anggota Satgas yang tinggal di rumah warga juga ikut berbaur dengan tuan rumah baik soal makan pagi, siang dan malam, tidak ada perbedaan sesuai menu yang disiapkan.

“Selama tinggal di rumah-rumah warga tersebut, nantinya TNI Satgas akan melakukan aktifitas sehari-hari bersama mereka. Dengan cara ini maka prajurit akan merasakan langsung hidup di masyarakat,” katanya.

Hal ini dilakukan anggota Satgas dalam rangka kemanunggalan TNI Rakyat sehingga terjalin kebersamaan yang hakiki sesuai instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin.

Warga desa sasaran TMMD pun merasa senang dengan adanya Satgas TMMD, dimana mereka pun terbantu karena para anggota Satgas yang ada sering juga melaksanakan pembersihan dirumah yang ditempati.

Salah satu warga pemilik rumah, Laode Ibrahim, bahkan merasa terharu dimana selama hidupnya tidak ada bayangan akan makan bersama dengan TNI dan saling berbagi pengalaman.

“Ternyata bapak tentara sangat ramah, apalagi pada saat makan bersama saya pun sangat senang, dengan kehadiran bapak tentara itulah merupakan pengalaman tersendiri bagi saya,” ucapnya.

“Bahkan makanan saya pun hampir saya tidak menghabiskannya karena sangat asik mendengarkan cerita pengalaman tugas bapak tentara,” katanya.(Pendim 1417/Kendari)(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed