oleh

Tak Hanya Ahli Tempur, Anggota Satgas TMMD Juga Ahli Pertukangan Kayu

-News-66 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1417/Kdi yang saat ini dikerahkan dalam melaksanakan pengerjaan sebelum para anggota Satgas TMMD didatangkan ternyata memiliki kemampuan seperti halnya para tukang sesungguhnya dalam pembangunan (RTLH) di Kel. Matabubu, Kec. Poasia, Rabu (15/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/15/September/2021).

“Tentu saja dalam pengambilan anggota untuk diterjunkan ke lokasi tersebut tidak hanya main-main karena hal ini untuk menghemat waktu serta biaya, meskipun para warga membantu dengan ikhlas dalam mensukseskan acara tersebut,” jelas Dandim.

Seperti halnya yang dilakukan Koptu Mustamin ini, dengan keahliannya, ia memainkan pahat yang dipegangnya untuk melakukan pemahatan Kuda-kuda atap rumah yang saat ini melaksanakan pengerjaan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). Dengan cepat dan ketangkasan yang dimilikinya dirinya memulai dengan baik bersama warga yang juga memiliki keahlian yang sama.

“Memahat ini memang harus penuh kehati-hatian agar dapat digunakan untuk memasukkan kayu sehingga dapat sebagai pengunci,” kata Koptu Mustamin.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus profesional dan handal di segala medan apapun dimanapun dan kapanpun. Demi mengabdi kepada masyarakat, Tentara harus dapat menyesuaikan dalam kegiatan apapun dan harus memberi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya terhadap masyarakat untuk kesejahteraan masyarkat, sesuai dengan instruksi dari Bapak Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H.

Sementara itu Iksan yang juga ahli dalam memahat merasa kagum dengan yang dimiliki oleh Koptu Mustamin. Bahkan dalam batinnya dirinya heran seorang TNI yang biasanya ahli berperang bisa untuk memahat.

“Tentunya kagum. Karena yang saya tahu biasanya TNI itu ahli perang, namun Pak Mustamin ini ahli juga dalam memahat kayu,” pungkasnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed