News1  

Raih Prestasi Gemilang Menteri Keuangan Sri Mulyani Beri Penghargaan Kepada Pemkab Sinjai

Terobosnusantara.com-SINJAI – Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016 sampai 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, yang bertema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”, Selasa (14/9/2021).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa rakernas ini merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan yang diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara secara berkelanjutan.

Sri Mulyani juga memberikan apresiasi kepada seluruh daerah di Indonesia atas pencapaian daerah tersebut dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 5, 10 dan 15 tahun berturut-turut. Menurutnya, peningkatan kualitas laporan keuangan pada situasi extraordinary merupakan prestasi yang tidak mudah dan tidak sederhana.
“Saya sampaikan penghargaan untuk seluruh lembaga dan pemda yang terus menjaga keuangan negara dan membangun tata kelolanya,” ujar Sri Mulyani.

Usai mengikuti acara ini, di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih dari Menteri Keuangan dengan capaian opini WTP 5 kali berturut-turut.

Menurutnya, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak baik itu pimpinan OPD, dan seluruh pegawai yang ada di Pemkab Sinjai.

“Penghargaan ini berkat kerja keras dari seluruh unsur yang ada. Semoga ini menjadi pemantik agar bekerja lebih keras lagi untuk mempunyai tekad dan komitmen yang lebih, agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Sinjai menjadi semakin baik..

Bahkan Bupati Sinjai berharap raihan ini dapat terus dipertahankan di masa-masa yang akan datang sehingga menjadi bukti bahwa pengelolaan anggaran di pemerintahan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

“Kami mohon dukungan dan doa masyarakat sehingga kami di Pemerintahan untuk bersatu dan bekerjasama dalam mengelola keuangan secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, ” kata Bupati yang didampingi oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai, Hj. Ratnawati Arif.

Sekedar diketahui, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diraih Kabupaten Sinjai dua kali berturut-turut tahun 2016 dan 2017 di masa Pemerintahan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dan Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar (SBY-FAJAR) dan prestasi itu juga diukir di Pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dengan meraih Opini WTP 3 kali berturut-turut yakni tahun 2018, 2019, 2020 sehingga raihan Pemkab. Sinjai 5 kali opini WTP merupakan prestasi gemilang. Ehao Sinjai.(IR/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *