oleh

Perbaikan Rumah Selalu Mengedepankan Kualitas

-News-380 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 1417/Kendari yang dilaksanakan di Kel. Lalodati, Kec. Puuwatu, meliputi program fisik rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bu Asminah yang kini hampir rampung. Sabtu (11/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/11/September/2021).

“Pembangunan tersebut dikerjakan dengan waktu yang sudah disediakan, yaitu sampai batas waktu yang ada semua harus sudah selesai,” jelas Dandim.

“Untuk kegiatan fisik, khususnya renovasi rumah warga masuk dalam kategori rumah tak layak huni (RTLH), kualitas pun selalu diutamakan oleh tim Satgas Pra TMMD yang terlibat dalam perbaikan rumah tersebut,” lanjutnya.

Seperti halnya saat ini yang dilakukan oleh Koptu Mustamin anggota Satgas Pra TMMD sedang melakukan pemasangan tembok dengan batako. Disini yang dibutuhkan ketrampilan dari seorang tukang yang tidak main-main. Harus diperhatikan kelurusannya, adukan semennya dan juga cara pemasangan batako itu sendiri.

“Untuk menjaga kelurusan kita menggunakan benang yang tarik benang dari tiang ke tiang, batako yang akan dipasang diberi air sampai basah, disini agar batako & adukan dapat merekat dengan sempurna,” kata Mustamin.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed