oleh

Pemasangan Batako Butuh Keahlian Khusus Dari Personil Pra TMMD

-News-285 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang saat ini masih dikerjakan oleh personil Pra TMMD, sebelum pembukaan secara resmi TMMD ke 112 pada tanggal 15 September 2021 mendatang akan terdapat 22 unit rumah yang menjadi target pemugaran dan perehapan dalam program TMMD Kodim 1417/Kendari TA. 2021. Jumat (10/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/10/September/2021).

“Memasuki akhir ke 19 Pra TMMD sebelum pembukaan TMMD 112, Personil TNI kembali melanjutkan mengerjakan pemasangan batako milik ibu Asminah salah satu warga yang mendapatkan bantuan perehapan RTLH,” Jelas Dandim.

“Beberapa proses telah dilalui, pemasangan batako RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi,” ungkapnya.

Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding Rumah Tidak Layak Huni tersebut, pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi.

Di samping itu Koptu Mustamin anggota Satgas Pra TMMD dengan menggunakan peralatan tukang dibantu oleh warga, tim pra TMMD menyusun batako dengan campuran semen yang terukur.

“Anggota Pra TMMD bersama masyarakat menyusun dinding dari batako hingga simetris dan lurus serta tidak lupa untuk selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai,” kata Mustamin.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed