oleh

Wali Kota Kendari Bersama Wakil Mengikuti Peringatan Haornas Secara Virtual

-News-78 views

Terobosnusantara.com-Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME., bersama Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran S.KM., mengikuti peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 yang digelar secara virtual dari GOR POPKI Kemenpora, Cibubur, Jakarta, Kamis (9/9).

Dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Haornas tahun ini diiringi dengan catatan prestasi yang membanggakan, khususnya di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. “Peringatan Haornas tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.” Ungkapnya.

Presiden juga menyampaikan, capaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa bukan hanya membuat bangga, tapi juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang di masa yang akan datang. “Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para atlet, ketekunan dari para pelatih yang mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga.” Tuturnya.

Selanjutnya, Presiden berharap agar prestasi olahraga para atlet di Tanah Air bisa terus ditingkatkan. Selain itu ia juga menambahkan bahwa, prestasi tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan. “Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir semakin banyak, semakin unggul berprestasi, yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Yang berpotensi besar mendulang medali olimpiade.” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada sejumlah figur yang dinilai punya andil dalam memajukan olahraga Indonesia. Tidak hanya para atlet, penerima penghargaan juga berasal dari kalangan akademisi dan wartawan. “Pemerintah akan memberikan penghargaan kepada mereka yang sudah berprestasi di kejuaraan tingkat dunia seperti Olmpiade dan Paralimpiade.” Terangnya.

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed