oleh

Pra TMMD Kodim 1417/Kdi Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Menjadi Layak Huni

-News-57 views

Terobosnusantara.com-Kendari_ Melalui program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, anggota Satgas Pra TMMD menarget renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni. Untuk itu, RTLH bapak Iswanto mulai dibongkar bertempat di Jalan Ade Irma Nasution. Kel. Watubangga, Kec. Baruga, Kota Kendari, Kamis (09/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/09/September/2021).

“Pembongkaran rumah tidak layak huni ini, adalah bagian dari tahapan pra TMMD yang saat ini sudah berlangsung di Kecamatan Baruga yang mana sasarannya hari ini adalah pembongkaran dinding rumah,” jelas Dandim.

Lebih lanjutnya menerangkan, disebabkan pengerjaan secara gotong royong momen tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan, antara Satgas Pra TMMD, dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sebagai pengawas sasaran Letda Inf Iswari mengatakan, program bantuan rehab RTLH menjadi sangat penting, untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat itu mendapat apresiasi positif dari semua pihak.

“Tampak jelas kekompakan anggota Pra TMMD dengan masyarakat yang bekerjasama dalam pengerjaan RTLH. Mereka bersama menggunakan Peralatan yang ada seperti Linggis atau arco ada juga yang bilang kereta dorong. Semua itu dilakukan hanya demi satu tujuan, yaitu suksesnya pembangunan lewat program TMMD-112,” kata Iswari.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed