oleh

RIDWAN: Membangun Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

-News-27 views

Terobosnusamtara.com-.Konawe Utara- Untuk mamajukan sebuah desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya membutuhkan kinerja yang lebih baik dan kerja keras untuk mencapai sejumlah rencana program kerja dengan melibatkan masyarakat dalam menyusun.program yang sifatnya prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat.

Inilah salah satu motivasi tersendiri oleh Kepala Desa Tondowatu Kecamatan Motui Kabapaten Konawe Utara. Ridwan selaku Kades Tondowatu selalu berkeyakinan bahwa apa yang direncanakan akan berjalan dengan sukses, karena pada intinya dalam bekerja selalu bersama dengan masyarakat dalam merencanakan program yang dilalui dengan musyawarah, sehingga dengan proses ini tak ada lagi komplain atau protes karena semua itu melalui persetujuan masyarakat.

“Saya selaku Kapala Desa Tondowatu yang diberi amanah oleh masyarakat memimpin pemerintahan selalu terbuka untuk siapa saja dan siap dikritik yang pada intinya kritikan itu sifatnya membangun. Kami pun berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan dan terkait sejumlah fasilitas desa yang telah dibangun memalui dana desa dan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan pemerintah agar dapat dimanfaatkan sebaik baikny. Ungkapnya.

Saat ditemui oleh media ini, Ridwan memaparkan secara rinci sejumlah program kegiatan
Tahap 1 DD Tahun Anggaran 2021, yang telah berjalan saat ini termasuk pemberian bantuan yang telah dilaksanakan, diantaranya adalah
Pembangunan Posko Siaga Relawan Covid 19
Panjang 3 setengah Lebar 3 meter.

Pemberdayaan RTLH, 1 Unit Terletak Di dusun 1,
Kayu Balok 2 Kubik, kayu Papan 2 Kubik Seng 60 Lembar, paku Seng, Paku Campur, Dengan Bauk, Dan Semen 10 Sak, Pasir 4 Kubik, Seng Plat. Juga ada Pengadaan Leptop 2 unir, 1 Priter.

Pengadaan Pencagahan Penularan Covid 19, Masker, baju relawan, tempat cuci tangan 3 unit, baliho, tangki semprot disinfektan, Hand sanitizer liQuid, botol semprot cuci tangan, kipas angin untuk isolasi covid 19, kompor gas, kabel, papan colokan, Balon lampu 3 unit,Baner 1 unik,cek tembok 2 ember,kuas rol,2 unik, kuas biasa 2, sabun pencuci tangan 10 botol,

Lanjut Ridwan menjelaskan, juga dilaksanakan pengadaan makan minum untuk relawan Covid 19, 0perasional relawan tiap perkegiatan, pembelanjaan ATK covid 19, polpen, kertas Aps,spidol.

Pembangunan TK terletak di dusun 1,pengadaan Kursi Tandon dengan duduk annya, Rehap pelapon.

Untuk kegiatan fisik, ada Rehab Gedung PAUD, 1 Unit dan pemberian Insentif Guru PAUD 2 Orang, Guru TPA 5, Guru Mengaji 2 Orang, Imam Mesjid 1 Orang, Imam Desa 1 Orang, Bilal 1 Orang.
Kader pembangunan Manusia (KPM) 1 Orang, Kader Posyandu 6 Orang.

Selanjutnya ada pembangunan Rumah Nilam, pengadaan Rumah Nilam Mesin Dros 2 unit.
Stanting pemberian makan tambahan, Susu Balita, Susu ibu Hamil (LAKTAMIL), Susu SGM.

Pengadaan Stanting,Timbangan Baring,Timbangan Berdiri, Timbangan Gantung Beserta Kerakang Gantung, Alat Tensi (OMRON).

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Yang Disalurkan 14 Orang Per KK.Melalui Transfer Masing-Masing Penerima

Untuk sekedar diketahui, Penghasilan masyarakat Desa Tondowatu sehari-hari, petani, persawahan,perkebunan,Bekerja di perusahaan Virtu Dargon Dan OSS. Jumlah KK 135,Jumlah jiwa 460,wajib pilih 320.

(AR/Red)

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed