oleh

YAYASAN KARTIKA JAYA KOREM 143/HO LAKUKAN VAKSIN MURID SMP KARTIKA XX-6 DAN SMA KARTIKA XX-2 KENDARI

-News-80 views

Terobosnusantara.com-Kendari- Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, mendampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Korem 143 Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan mengunjungi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMP Kartika XX-6 dan SMA Kartika XX-2 Kendari, Senin (30/8/20210).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan instruksi Presiden RI tentang percepatan program vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia termasuk yang dilakukan terhadap pelajar pada Yayasan Kartika Jaya Korem 143/HO, diantaranya siswa-siswi murid SMP Kartika XX-6 dan SMA Kartika XX-2 Kendari.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 143/HO, Senin (30/8/2021), kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Senin, 30 Agustus 2021 untuk siswa-siswi murid Kelas III SMP Kartika XX-6 dan SMA Kartika XX-2 Kendari, yang dilanjutkan dengan hari Selasa, 31 Agustus 2021 untuk siswa-siwi murid Kelas I dan II SMP Kartika XX-6 dan SMA Kartika XX-2 Kendari termasuk orang tua murid dengan target sebanyak 450 vaksin.

“Pelaksanaan vaksin Ini merupakan kegiatan vaksin tahap pertama, sebulan kemudian akan dilanjutkan dengan vaksin tahap kedua agar terbentuk herd immunity (kekebalan imun),” tegas Danrem.

“Program vaksin tidak membuat orang menjadi kebal, namun akan memberikan daya tahan dan kekebalan imun (herd immunity) terhadap tubuh jika kita terpapar Covid 19, namun perlu diikuti dengan protocol kesehatan. Dengan harapan agar angka pandemic Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin” tutur Brigjen Jannie.

Untuk itu kepada siswa-siswi murid SMP Kartika XX-6 dan SMA Kartika XX-2 Kendari agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang beredar di tengah mayarakat.

“Jangan terpengaruh dengan berita hoax. Banyak penolakan karena beredarnya berita hoax. Bantu pemerintah untuk menjadi agen terhadap berita hoax. Caranya dengan mengcopy berita tersebut dan cek kebenarannya melalui google di internet, lihat fakta,” kata Alumnus Akademi Militer Angkatan 1991 ini.

Danrem juga menyampaikan bahwa Yayasan Kartika Jaya Korem 143/HO melaksanakan kegiatan ini sesuai petunjuk Bapak Presiden RI. Kegiatan dilaksanakan di SMP dan SMA Kartika karena SMP dan SMA Kartika inilah yang merespon untuk dilaksanakan vaksin guna mendukung proses pembelajaran tatap muka.

Ke depan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan pendataan dalam pelaksanaan vaksin kepada siswa-siswi murid SMP dan SMA lainnya di Kota Kendari dan Kabupaten/Kota lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M., para Kasi Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kendari, Ketua beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Korem 143/HO, Kepala Sekolah SMP Kartika XX-6 Kendari Bapak M. Pausi. M.Pd. dan Kepala Sekolah SMA Kartika XX-2 Kendari Bapak Laode Suaib, M.Pd. beserta Guru SMP dan SMA.(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed