News1  

Sambangi Koramil, Dandim 1417/Kendari Tekankan Penggunaan Medsos Harus Bijak

Terobosnusantara.com-Konsel_ Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., beserta ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari Nyonya Susi Agus Waluyo resmikan mushola serta menghimbau agar bijak dalam menggunakan medsos di wilayah Koramil 11/Ranomeeto dan Koramil 15/Landono, Selasa (24/08/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari disambut oleh Danramil dan para Babinsa beserta Ibu-ibu Persit. Dalam kesempatan itu, Dandim melaksanakan tatap muka dengan anggota Koramil.

Dalam pengarahan kepada seluruh para prajurit dan keluarganya boleh menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dan silaturrahmi jarak jauh dengan keluarga dan teman. Namun, kata Dandim, harus memperhatikan etika dalam bermedia sosial, sehingga tidak berdampak buruk bagi diri sendiri dan keluarga.

“Jadi bijaklah dalam bermedia sosial, baik di Facebook, instagram, Line, telegram, whatsapp dan lainnya karena jika sudah memposting sesuatu maka siapa saja bisa membuka dan melihat,” jelas Dandim.

Dandim juga menghimbau agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di daerah.

“Dan bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap harinya, karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan.

“Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 tetap harus menjaga dan mentaati protokol kesehatan baik diluar maupun di lingkungan keluarga.

“Dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, itulah kunci utama agar terhindar dari Covid-19 dan mendukung program Vaksinasi yang telah di programkan oleh pemerintah demi kepentingan bersama,” tandasnya.

Tugas pokok Kodim adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan didarat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *