oleh

Bakti Sosial TNI-Polri, Sasar Buruh Pelabuhan dan Pemukiman Nelayan.

-News-49 views

Terobosnusantar.com-Meski ditengah guyuran hujan, namun bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan giat bakti sosial membagikan sembako kepada buruh di pelabuhan kontainer Bungkutoko serta di pemukiman nelayan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H bersama Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A. Siahaan kembali melaksanakan bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat.

Bakti sosial membagikan sembako masih dalam rangka peduli kondisi PPKM ditengah pandemi covid-19. Bantuan sembako diberikan untuk membantu meringankan beban perekonomian bagi warga masyarakat ekonomi kecil agar bisa bertahan ditengah kondisi pandemi covid19 yang tak kunjung berakhir entah sampai kapan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk sekedarnya meringankan beban kawan-kawan buruh beserta warga di pemukiman nelayan,” kata Irjen Yan Sultra.

Salah seorang buruh pelabuhan bernama Safiuddin (36) mengaku sejak ada pandemi covid, kontainer di Pelabuhan Bungkutoko jarang yang masuk dipelabuhan sehingga mempengaruhi pendapatan mereka sehari-hari yang bergantung dari jasa pikul barang container.

Serupa yang diungkapkan oleh salah seorang warga di pemukiman nelayan, Nurwati (42) bahwa selama pandemic apalagi saat ini cuaca buruk yang tidak menentu sangat mempengaruhi hasil tangkapan dan pendapatan, apalagi sang suami hanya dengan melaut menjadi satu satunya sumber pemasukan bagi keluarga mereka.

“Lebih baik suami dirumah, daripada melaut tapi tidak pulang-pulang. Terima kasih bapa Kapolda dan bapa TNI (Danrem) atas bantuannya kepada kami,” pungkas Nurwati dengan mata berkaca-kaca.(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed