oleh

Selalu ada di tengah masyarakat, Babinsa Landono Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Terobosnusantara.com-Konawe Selatan_ Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan wilayah, Babinsa Koramil 1417-15/ Landono Serma Mujiaman bersama kepala desa dan warga desa menggelar gotong – royong pemerataan timbunan jalan yang menuju
Pemakaman umum sepanjang 400 meter, diwilayah Desa Tridana Mulya, Kec. Landono, Kab. Konawe Selatan, Provinsi Sultra, Senin (23/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin /23/Agustus/2021).

“Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya,” Jelas Dandim.

“Perbaikan jalan atau pemerataan jalan di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya,” Lanjutnya.

Dalam hal ini Serma Mujiaman menjelaskan, upaya-upaya perbaikan jalan perlu dilakukan guna menjadikan jalan ke pemakaman umum menjadi bagus, agar masyarakat yang melewatinya merasa nyaman.

“Oleh karena itu saya berinisiatif membantu warga binaan saya dalam memperbaiki jalan menuju ke pemakaman umum tersebut dengan maksud meringankan beban masyarakat,” ungkap Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa juga menitip pesan kepada perangkat desa setempat untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19,” Tutupnya.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed