oleh

Evaluasi Werving, Korem 143/HO Gelar Vicon Bersama Jajaran

Terobosnusantara.com-Kendari – Untuk mendapatkan prajurit TNI AD yang terbaik dalam pelaksanaan werving Caba PK TA. 2021, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, menggelar evaluasi secara langsung dan virtual bersama satuan jajaran.

Hal ini diungkapkan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (23/8/2021).

Rusmin menyampaikan kegiatan yang di gelar bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh anggota Korem 143/HO untuk tidak bermain – main atau melakukan hal – hal yang menyimpang yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam proses werving penerimaan BA PK TA.2021

“Kegiatan yang digelar di Aula Jenderal Soedirman Korem 143/HO ini untuk mengingatkan kepada seluruh anggota Korem 143/HO untuk tidak bermain – main atau melakukan hal – hal yang menyimpang yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam proses werving penerimaan BA PK TA.2021,” terang Rusmin.

“Evaluasi ini merupakan perintah langsung dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno untuk menciptakan werving yang bersih, obyektif dan transparan di jajaran Kodam XIV/Hsn,” tegas Plh Kapenrem.

Kegiatan tersebut juga sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan werving yang dilakukan sebelumnya. Untuk itu diharapkan pelaksanaan kegiatan ini akan menjadi lebih baik kedepannya.

Alumni Akademi Militer Angkatan 1991 ini juga menegaskan kepada seluruh personel Makorem dan satuan jajarannya untuk tidak menyalahgunakan kewenangan yang ada terhadap personel yang telah ditunjuk sebagai panitia dalam pelaksanaan kegiatan werving.

“Jangan ada yang coba – coba memberi janji atau menjadi calo dalam proses penerimaan Prajurit TNI AD, semuanya sudah jelas, apabila ada oknum yang masih mencoba akan diproses secara hukum yang berlaku,” ujar Danrem.

“Melalui kegiatan ini saya mengingatkan kembali, jangan coba – coba,” tegas Brigjen TNI Jannie.

“Semoga semuanya berjalan dengan baik sesuai petunjuk dari Komando Atas, untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota, mari kita bersama – sama menciptakan kompetisi yang sehat dan bersih dalam pelaksanaannya,” tandas Danrem.

Adapun beberapa pesan penting yang disampaikan Danrem 143/HO adalah melaksanakan proses penerimaan dengan baik, tidak ada pungutan biaya, sesuaikan proses penyeleksian sesuai aturan yang berlaku dan menciptakan persaingan yang obyektif, terbuka dan transparan.

Untuk diketahui dalam pengarahan tersebut diikuti secara virtual di 52 titik dan diikuti oleh 611 Orang
orang prajurit, PNS dan orang tua calon peserta seleksi Ba PK TNI AD TA. 2021(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed