oleh

Babinsa Kodim Kendari Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Dosis III Untuk Tenaga Kesehatan

Terobosnusantara.com-Konawe_ Untuk memastikan kemanan dalam kegiatan Vaksinasi, Babinsa Koramil 1417-07/ Unaaha Serma I Made Sukarma melaksanakan Pendampingan Kepada Tenaga Kesehatan yang akan melaksanakan Vaksin Tahap/Dosis 3 di Aula Puskesmas Unaaha, Kec. Unaaha Kab. Konawe, Senin (23/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/23/Agustus/2021).

“Sejumlah 15 orang tenaga medis melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap/Dosis 3 yang di dampingi oleh Babinsa Koramil 07/ Unaaha,” terang Dandim.

“Serta kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi, dengan harapan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” lanjutnya.

“Kegiatan Pendampingan yang akan melaksanakan Vaksin merupakan salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.

Dalam hal ini dijelaskan Danramil 1417-07/ Unaaha Lettu Inf Jumain, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi serta suhu badan dan screening agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pemberian Vaksin.

“Di nyatakan sudah memenuhi syarat baru dilaksanakan Vaksin. Setelah melaksanakan Vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin,” terang Danramil.

“Dengan kegiatan pemberian Vaksin Dosis ke tiga merupakan sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh bagi tenaga kesehatan yang mendapatkan Vaksin. Di lain sisi karena mereka sangat sering berjumpa dengan banyak warga dalam kegiatan sehari-hari.

Untuk itu saya meminta kepada peserta yang mendapatkan undangan untuk melaksanakan Vaksin, agar selalu menjaga 3 M maupun menganjurkan makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas,” kata Jumain.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed