oleh

Kodim 1417/Kendari Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Kendari_Terobosnusantara.com- Kodim 1417/Kendari bekerja sama dengan Kesehatan Korem 143/HO (Kesrem) kembali menggelar serbuan vaksinasi Tahap II kepada masyarakat umum di Rs. Ismoyo, Jl. H. Abdul Silondae, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sultra, Sabtu (20/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Sabtu/20/Agustus/2021).

“Masyarakat yang sudah menerima Vaksin Sinovac dosis Ke Dua tampak antusias menyambut pelaksanaan program vaksinasi ini. Adapun target yang dicapai sampai hari ini sebanyak 100 dosis,” jelas Dandim.

Menurutnya, serbuan vaksinasi ini merupakan bagian program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19.

“Selain melayani warga, mereka juga tak lupa menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan berlangsung, dengan selalu menerapkan 4 M, Menggunakan masker, Mencuci Tangan dengan bersih dan menjaga jarak. Maksud dan tujuan Kodim Kendari gelar kegiatan tersebut agar seluruh warga tidak terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.

Di lain hal, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah banyak beredar dimedsos dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan oleh Dandim 1417/Kendari beserta Forkopimda dan para tenaga kesehatan beberapa saat yang lalu.

Mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ungkapnya.

“Serta manfaat dari vaksinasi ini juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya.

“Pesan terakhir saya, walaupun para peserta sudah menjalani vaksinasi, bukan berarti bapak ibu sudah bebas dari Virus Corona ini, tetap terapkan 5 M demi kesehatan bersama,” kata Agus.

Salah satu warga dari Kel. Kadia, Ibu Diana yang mengaku senang dapat menerima vaksin COVID-19. Ia pun mengimbau Kepada rekan-rekannya tidak ragu untuk divaksin.

“Saya sangat bangga, senang, karena pada saat ini vaksinasi itu nggak selalu ada. Dan hari ini saya mengikutinya vaksinasi kedua ini. Harapan saya ke depan supaya masyarakat Kota Kendari tidak perlu takut untuk mengikuti Vaksin. Karena terbukti saya sehat-sehat saja mengikuti vaksin,” ungkapnya.(Pendim 1417/Kendari)Red/AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed