oleh

Gunakan Thermoguns, Babinsa Koramil Tinanggea Cek Suhu Tubuh Warga Binaan

Konsel_ Terobosnusantara.com-Tak henti hentinya Babinsa Koramil 1417-05/ Tinanggea melakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan warga binaan. Hari ini pun Babinsa melakukan sosialisasi sembari mengukur suhu tubuh warga Pasar di Tradisional, Kel. Amondo, Kec. Palangga Selatan, Kab. Konawe Selatan, Sabtu (21/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/21/Agustus/2021).

“Dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, Thermoguns, Babinsa Serma Rusman Sadike dan Sertu Mujiono menyambangi pasar tradisional di wilayah binaan,” jelas Dandim.

Lanjutnya, himbauan dan arahan mengantisipasi penularan virus corona pun dipaparkan babinsa kepada warga binaan, terutama upaya menjaga kesehatan diri, yang sudah disarankan pemerintah daerah.

“Dalam kegiatan tersebut Babinsa mendapat apresiasi dari warga. Sejumlah warga dengan kesadaran penuh menghampiri babinsa untuk dipantau suhu tubuh mereka, terutama bagi warga lansia,” lanjutnya.

Di samping itu Babinsa Serma Rusman Sadike sebagai tertua mengatakan, antisipasi penyebaran virus covid dengan menggunakan Thermoguns memang umum digunakan untuk mendeteksi dini orang yang terpapar corona.

“Seperti diketahui gejala awal orang terjangkit corona adalah tingginya suhu tubuh mereka. Penderita corona suhu tubuhnya cenderung meninggi diatas rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat,” pungkas Babinsa.

Tidak lupa juga Babinsa setelah melakukan pengecekan suhu, mereka juga memberikan masker gratis kepada warga.

“Melalui pembagian masker secara gratis ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu, agar kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun,” ujarnya.

“Ibu dan bapak, selalu jaga kesehatan ya, terutama dirumah. Minum yang hangat hangat, rajin mencuci tangan. Pokoknya jangan telat makan. Bila keluar rumah gunakan masker, bila tidak perlu, jangan keluar rumah,” kata Rusman.(Pendim 1417/Kendari) Red/AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed