oleh

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Mahasiswa Gotong – Royong

KENDARI –Terobosnusantara.com- Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan wilayah, Babinsa Koramil 1417-10/ Kota Sertu La Ode Anton bersama perangkat desa dan mahasiswa KKN UHO menggelar gotong – royong pembersihan kanan – kiri jalan diwilayah Posko PPKM Jl. Sao-Sao, RT 17, RW 04, Kel. Bende, Kec. Kadia, Kota Kendari, Prov Sultra, Jumat (20/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jum’at /20/Agustus/2021).

“Kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 10/ Kota bersama perangkat desa guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri. Nampak pula Mahasiswa KKN UHO turut serta dalam kegiatan,” Jelas Dandim.

“Pembersihan lingkungan jalan di seputaran rumah warga di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya,” Lanjutnya.

Dalam hal ini Sertu La Ode Anton menjelaskan, upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan termasuk jalan ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata.

“Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan yang sehat,” Ungkap Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa juga menitip pesan kepada perangkat desa setempat untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19,” Tutupnya.(Pendim 1417/Kendari).Red/AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed