oleh

Selalu ada di tengah masyarakat, Babinsa Asera Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Konut_ Terobosnusantara.com-Dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, anggota Babinsa Koramil 1417-08/Asera Serda Irdan melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan rusak di desa Tambakua, Kec. landawe, Kab. Konawe Utara, Minggu (15/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Minggu/15/Agustus/2021).

“Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya,” jelas Dandim.

Lanjutnya, pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material menggunakan batu, untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

“Dengan adanya perbaikan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui,” lanjutnya.

Di samping itu, Serda Irdan juga menjelaskan, kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan.

“Oleh karena itu saya berinisiatif membantu warga binaan saya dalam memperbaiki jalan berlubang tersebut dengan maksud meringankan beban masyarakat,” ungkap Babinsa.

“Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik,” kata Irdan.

Di sela-sela kegiatan Serda Irdan mengambil kesempatan untuk terus menghimbau kepada warganya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

“Untuk saat ini pemerintah sedang mengadakan vaksin gratis, mari kita semua mendukung progam ini dengan kita mengajak warga untuk vaksin. Harapannya kalau kita sudah tervaksin imun kita akan lebih kuat terhadap virus Covid-19 ataupun jika masih terpapar dampaknya tidak terlalu besar terhadap tubuh kita,” terang Babinsa.(Pendim 1417/Kendari)Red/AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed