News1  

Kontrol Perkembangan Padi, Babinsa Turun Ke Sawah

Kendari_Terobosnusantara.com- Pendampingan Ketahanan Pangan Rutin di lakukan, dalam hal ini Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Kodim Kodim 1417/ Kendari, Koptu Trisna Hardiansa melaksanakan pendampingan pengamatan tanaman padi, di Kel. Baruga, Kec. Baruga, Kota Kendari, Jumat (13/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/13/Agustus/2021).

“Komitmen Babinsa akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari hari dibidang pertanian, ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” terang Dandim.

Menurutnya, pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi.

“Apa yang Babinsa lakukan semata untuk mengoptimalkan serta mendukung ketahanan pangan di wilayah dengan harapan para petani agar segera melakukan penanaman padi,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama Koptu Trisna Hardiansa juga menyarankan agar dalam pemeliharaan tanaman padi diperhatikan takaran pupuk dan faktor pengairan. Hal tersebut bertujuan untuk pertumbuhan padi yang lebih baik.

“Kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi yang dilakukan Babinsa sebagai wujud pelaksanaan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan Program peningkatan ketahanan pangan,” terang Dandim.

”Harapan saya, untuk mencapai hasil yang maksimal para Babinsa turun langsung ke sawah untuk ikut memantau perkembangan tanaman milik warga binaannya masing-masing,” kata Hardiansa.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *