oleh

Disabilitas ini butuh biaya Cuci Darah.

Terobosnusantara.com-Tulang punggung keluarga buat seorang disabilitas tidaklah mudah. Perlu perjuangan dan kekuatan spirit yang tidak mudah.

Usia Taufik Hidayat saat ini 48 tahun. Taufik seorang penyandang disabilitas yang harus menafkahi istri dan 2 orang anak sejak tahun 2020 kehilangan pekerjaan karena terdampak pandemi corona yang berkepanjangan dan saat ini menderita penyakit Gagal Ginjal sejak awal 2021, ujar ana setyawati ( istri Taufik Hidayat )

Awalnya Taufik Hidayat mengalami gejala susah kencing selama kurang lebih 3 hari, karena tidak kunjung membaik, Taufik Hidajat terpaksa melakukan pemeriksaan lebih lanjut Konsultasi ke dokter urolog.

Saat ini keluhan terberat yang Taufik Hidajat rasakan adalah pinggang sakit, dan harus segera dilakukan tindakan cuci darah dan operasi ginjal agar penyakit ini tidak semakin parah.

Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 100.000.000, untuk rinciannya :

  1. Biaya-biaya yang tidak tercover BPJS, suplemen atau nutrisi khusus penderita ginjal, perawatan luka dan alat lainnya yang digunakan di rumah, juga biaya makan keluarga sehari-hari
  2. Untuk berobat Taufik Hidayat mengandalkan biaya dari BPJS, namun banyak biaya yang tidak tercover, misalnya transportasi dan sebagainya karena kehilangan pekerjaan. Selain menggalang donasi, kami juga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan cara menjual beberapa barang yang masih ada.

“Begitu mendengar suaminya harus cuci darah sang istri sampai syok tidak sadarkan diri, “imbuh ana setyawati seorang ibu Rumah Tangga yang tidak bekerja.

Kami mengharap bantuan dari pihak-pihak pemerintah, lembaga swasta, dan secara personal untuk meringankan beban yang diderita taufik hidajat untuk mendapatkan agar bisa bertahan hidup, ujar megawati ( Ketua Fordiva ).

Jelasnya pak taufik butuh penanganan dan pelayanan kesehatan dan untuk keseharian hidup sehari-hari serta mondar-mandir transport ke rumah sakit. Silakan para Difable Lover bisa langsung berbagi langsung ke nomer rekening BCA : 3880419438 Taufik Hidajat dan alamat rumah kami di Jl. Kedung Sroko 2/26 Surabaya dan No HP : +62 851-0000-8966″tutur ana sambil menahan isak tangis mengakhiri wawancara ke awak media(Red/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed