oleh

Lurah Balangnipa Bersama Babinsa Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

SINJAI – Terobosnusantara.com-Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, menggelar aksi bersih-bersih di area kantor dan sekitarnya yang dikomandoi Lurah Balangnipa, Muhammad Azharuddin Al Anshary, Rabu (11/8/2021). Selain Lurah Balangnipa, ikut terlibat dalam kegiatan ini Kasi Pelayanan Umum Kelurahan Balangnipa, Akbar bersama Babinsa Kelurahan Balangnipa, Muh. Sabri serta kepala lingkungan dan warga.

Lurah Balangnipa mengatakan, upaya bersih-bersih lingkungan dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput.
“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” ungkap Azhar (panggilan akrabnya Lurah Balangnipa)

Menurut Azhar, di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” pungkasnya.

Sementara Babinsa koramil 01/ Balangnipa Kodim 1424 Sinjai, Muh. Sabri mengapresiasi yang dilakukan Lurah Balangnipa. Menurutnya, aksi bersih-bersih lingkungan ini untuk memotisivasi masyarakat agar senantiasa menciptakan lingkungan yang bersih yang bebas dari kesan kotor, tandanya

Meski di tengah terik matahari, Azhar bersama Babinsa, para kepala lingkungan serta warga balangnipa tetap semangat melaksanakan aksi bersih-bersih ini. Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di kelurahan Balangnipa.

Laporan:Iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed