News1  

Babinsa Kodim Kendari Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Konawe_Terobosnusantara.com- Demi mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1417-02/ Wawotobi Pelda Ruslin melakukan pendampingan penyemprotan cairan disinpektan ke rumah warga dan Pasilitas umum di Desa Wonggeduku, Kec. Wonggeduku Barat, Kab. Konawe, Selasa (10/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/10/Agustus/2021).

“Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir,” jelas Dandim.

“Babinsa juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” Lanjutnya.

Pelda Ruslin mengatakan, penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

“Aksi yang kami lakukan, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Kecamatan Wonggeduku Barat, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Babinsa.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khusunya Babinsa jajaran Koramil 1417-02/ Wawotobi gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” kata Ruslin.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *